Bagaimana Membuat Ayam bakar madu teflon simpel yang Enak Banget

  • Share

Ayam bakar madu teflon simpel. Resep Ayam bakar madu teflon simpel. terlalu banyak gorengan jadi nyobain yang ga byk minyaknya. sebenarnya ini buat dipanggang, tapi lagi pengen nyoba kalau dibakar di teflon. hasilnya ga kalah juga sama yang dipanggang asal rajin bolak – balik dagingnya biar ga hangus #AhlinyaAyam Hallo temen temen semuanyaaa. Kali ini aku mau share cara membuat Ayam Bakar teflon ala akuuu, di jamin enaaaak. Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini.

Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon enak lainnya. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Membuka usaha warung ayam bakar madu merupakan salah satu usaha jualan yang memiliki prospek yang cukup menggiurkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu teflon simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu teflon simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar madu teflon simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Ayam bakar madu teflon simpel. terlalu banyak gorengan jadi nyobain yang ga byk minyaknya. sebenarnya ini buat dipanggang, tapi lagi pengen nyoba kalau dibakar di teflon. hasilnya ga kalah juga sama yang dipanggang asal rajin bolak – balik dagingnya biar ga hangus #AhlinyaAyam Hallo temen temen semuanyaaa. Kali ini aku mau share cara membuat Ayam Bakar teflon ala akuuu, di jamin enaaaak. Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar madu teflon simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar madu teflon simpel memakai 30 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam bakar madu teflon simpel:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam, potong 6.
  2. Ambil bumbu ungkep.
  3. Sediakan sejumput garam.
  4. Siapkan 3 buah bawang merah rajang halus.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih, geprek dan rajang halus.
  6. Gunakan 1/2 bungkus kecil asam jawa.
  7. Siapkan 2 ruas jari kunyit, haluskan.
  8. Gunakan 2 ruas lengkuas, iris tipis – tipis.
  9. Sediakan 2 ruas jari jahe, iris tipis – tipis.
  10. Sediakan secukupnya kaldu ayam.
  11. Siapkan secukupnya gula merah.
  12. Siapkan sejumput garam.
  13. Ambil secukupnya lada.
  14. Gunakan 1 sdm mentega.
  15. Siapkan bumbu olesan.
  16. Siapkan 3 sdm mentega.
  17. Ambil 2-3 sdm madu.
  18. Ambil air jeruk nipis.
  19. Gunakan bahan sambel.
  20. Gunakan 4 buah cabe rawit.
  21. Gunakan 8 buah cabe merah.
  22. Ambil 6 siung bawang merah.
  23. Gunakan 3 siung bawang putih.
  24. Gunakan 1 buah tomat merah.
  25. Siapkan secukupnya gula merah.
  26. Sediakan secukupnya garam.
  27. Ambil secukupnya lada.
  28. Ambil 1/2-1 blok terasi ABC, bakar.
  29. Sediakan sejumput kaldu jamur.
  30. Sediakan secukupnya air jeruk nipis.

Sehubungan bulan ini sudah November dan biasanya nanti saat akhir bulan Desember banyak acara bakaran, kali ini kita akan memberikan resep ayam bakar yang simpel, mudah dan sederhana. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar madu teflon simpel:

  1. Cuci bersih ayam, tumis bawang merah san bawang putih hingga harum. kasih air kaldu secukupnya, perkiraan nantinya air kaldu hanya setengah permukaan ayam biarkan mendidih lalu masukkan bumbu2 dan tunggu sebentar hingga bumbu melembut lalu masukkan ayam. tutup agar saat merebus daging tetap juicy. saat bagian bawah sudah empuk balik ayamnya lalu. tutup lagi hingga air ungkepnya habis. cek rasanya. harus ada rasa asam, garam dan manisnya.
  2. Tiriskan airnya, lalu siapkan bumbu olesan, aduk rata semua bumbu olesan sebelum dioleskan ke ayam. panaskan teflon dengan api yang sangat kecil. sambil menunggu teflon panas oleskan bumbu olesan ke seluruh permukaan ayam. setelah teflon panas oleskan bumbu olesan juga ke permukaan teflon dengan kuas..
  3. Masukkan ayam satu persatu ke dalam teflon. biarkan mengkaramel dan bolak balik seluruh sisinya hingga semua bagian matang dan terbakar. sajikan dengan sambel terasi..
  4. Potong – potong bawang dan cabe menjadi bagian yang lebih kecil. goreng beserta tomatnya hingga layu. angkat dan tiriskan lalu ulek bersama semua baha lainnya. sajikan dengan tekstur tidak terlalu halus. tambahkan air perasn jeruk nipis. tes rasa dan sajikan.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Ayam bakar merupakan hidangan ayam panggang menggunakan arang yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Setelah mengikuti Resep di atas kami yakin anda bisa membuat hidangan Ayam bakar simpel yang Lezat dan Nycmat. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar madu teflon simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *