Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Madu Mudah Pake Teflon yang Lezat

  • Share

Ayam Bakar Madu Mudah Pake Teflon. Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Karena gak punya alat bakarannya pake teflon aja juga sedap. Resep Ayam Bakar Madu Teflon Oleh Kadek Anita Resep Baca Selengkapnya Resep Ayam bakar madu teflon.

Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Mulai dari ayam bakar kecap ayam bakar padang ayam bumbu rujak sampai ayam bakar madu gaya western. Saat ini ada dua cara membuat ayam bakar kecap yang dapat anda pratekkan di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar madu mudah pake teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu mudah pake teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu mudah pake teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar madu mudah pake teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Karena gak punya alat bakarannya pake teflon aja juga sedap. Resep Ayam Bakar Madu Teflon Oleh Kadek Anita Resep Baca Selengkapnya Resep Ayam bakar madu teflon.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar madu mudah pake teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Madu Mudah Pake Teflon menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Madu Mudah Pake Teflon:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam.
  2. Ambil 5 siung bawang putih digeprek.
  3. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  4. Ambil 2 sdm saus sambal.
  5. Ambil 3 sdm saus tomat.
  6. Ambil 3 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm kecap asin (saya ganti kecap inggris).
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  12. Sediakan 500 ml air.
  13. Gunakan 2 sdm madu.

Untuk ide resep masakan spesial buat keluarga lainnya silahkan mencoba resep bakso daging sapi rumahan lezat dan mudah cara membuatnya. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Membuka usaha warung ayam bakar madu merupakan salah satu usaha jualan yang memiliki prospek yang cukup menggiurkan. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Madu Mudah Pake Teflon:

  1. Siapkan semua bahan. Tusuk2 ayam agar nanti bumbu merasuk ke dalam daging..
  2. Siapkan panci, isi dengan air dan berbagai macam saus juga bawang putih geprek dan jeruk nipis. Saya gak punya jeruk nipis, jadi ganti daun jeruk tapi tetep enak❀.
  3. Masukkan daging ayam ke dalam panci dan rebus..
  4. Rebus dagingnya ayamnya hingga airnya menyusut hampir habis..
  5. Siapkan teflon, panaskan dikasih margarin sedikit. Bolak balik sampai bakaran ayamnya merata..
  6. Siap dihidangkan dengan sambel endess. Hyuukk πŸ˜™.

Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar madu mudah pake teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *