Bagaimana Membuat Samosa isian ayam kare yang Lezat

  • Share

Samosa isian ayam kare. Langsung cus cari resep di cookpad dan nemu resepnya pcitra. Kulit samosa, tepung segitiga, minyak sayur, air, garam, Isian ayam kari, dada ayam potong dadu, wortel potong dadu Aridya Moewardi. Daur ulang sisa masak 'kare ayam' yg tidak habis semalam dijadikan isian samosa buat teman minum kopi pagi hari.

Masukkan daging ayam cincang, bumbu rempah-rempah, gula, dan garam. Ambil kulit samosa, bentuk seperti contong, berisi isian daging ayam secukupnya, lipat membentuk segitiag. Langkah-langkah Membuat Samosa Kare Ayam Gurih Nikmat.

Lagi mencari inspirasi resep samosa isian ayam kare yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal samosa isian ayam kare yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari samosa isian ayam kare, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan samosa isian ayam kare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Langsung cus cari resep di cookpad dan nemu resepnya pcitra. Kulit samosa, tepung segitiga, minyak sayur, air, garam, Isian ayam kari, dada ayam potong dadu, wortel potong dadu Aridya Moewardi. Daur ulang sisa masak 'kare ayam' yg tidak habis semalam dijadikan isian samosa buat teman minum kopi pagi hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan samosa isian ayam kare sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Samosa isian ayam kare memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Samosa isian ayam kare:

  1. Ambil Kulit samosa.
  2. Ambil 250 gram tepung segitiga.
  3. Ambil 1 sdm minyak sayur.
  4. Sediakan 160 ml air.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan Isian ayam kari.
  7. Siapkan 300 gram dada ayam potong dadu.
  8. Sediakan 1 buah wortel potong dadu.
  9. Ambil 1 buah kentang potong dadu.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih geprek iris.
  11. Gunakan 1/4 buah bawang bombay iris.
  12. Siapkan 1,5 sdm kari bubuk.
  13. Sediakan secukupnya Gula.
  14. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  15. Ambil Secukupnya garam.
  16. Gunakan 1/2 batang daun bawang iris.

Terlebih dahulu kita buat isian samosa dengan cara menumis bawang bombay dan bawang putih dalam margarin yang sudah dipanaskan. Aduk-aduk dan biarkan aroma harumnya keluar. Tambahkan tumisan dengan merica, pala, bumbu instant, daging ayam giling dan air kaldu. Samosa yang sering ditemui biasanya berisi ayam, daging atau sayuran.

Cara membuat Samosa isian ayam kare:

  1. Untuk kulit samosa: masukan semua bahan dalam wadah uleni sampai kalis lembut dan tidak lengket ditangan. Bulatkan dan diamkan selama 30 menit tutup dgn kain.
  2. Jika sdh 30 menit, potong2 menjadi beberapa bulatan. Saya timbang /1 bulatan 45 gram. Ambil 1 bulatan pipihkan tipis setiap adonan, oleskan permukaan setiap 1 adonan dgn minyak goreng lalu taburi tepung diataskan..
  3. Tumpuk maksimal 5 lembar (adonan yg sdh diolesi minyak dan terigu agar tdk menempel 1 sama lain. Lalu gilas setipis mungkin dgn rolling pin. Lalu panggang diatas wajan yg sdh dipanaskan lbh dulu dgn api kecil. Setiap sisi lamanya 1.5 menit sampai 2 menit. Lalu angkat.
  4. Iris sisi sisi kulit sampai berbentuk kotak, lalu potong2 sampai 3 potongan. Lepaskan setiap kulit yg td ditumpuk. Kulit siap diisi dgn isian sesuai selera..
  5. Jika tidak mau dipakai semua. Bungkus kulit dgn plastik wrapp simpan dlm frizer. Sisa potongan kulit bisa digoreng langsung. Rasanya renyak dan gurih.
  6. Isian ayam kare: tumis bawang putih, bombay hingga harum, masukan daging ayam sampai setengah matang, masukan wortel dan kentang yg sudah direbus sebelumnya. Aduk2 hingga tercampur rata, masukan kare bubuk, gula, lada dan garam. Aduk2 sampai matang.masukan daun bawang aduk2 bentar. Cicipi rasa. Jika dirasa pas maka siap untuk isian..
  7. Siapkan kulit samosa bentuk segitiga masukan isian lalu lipat2 segitiga oleskan ujung kulit dengan terigu yg dibasahi lalu tempel kekulit lain agar merekat kuat. Begitu seterusnya..
  8. Jika sudah terbungkus semua. Samosa siap digoreng. sampai kecoklatan. Angkat dan siap dimakan dgn saus atau cabe rawit..

Jika ingin membuat jenis varian samosa lain, Mama bisa membuat samosa dengan isian mie instan. Ini menjadi perpaduan yang unik dan bisa menjadi menu camilan andalan ketika akhir pekan. "Teringinlah nak makan samosa. Lagipun ada lebih kulit popia daripada raya hari tu. Bolehlah try buat." Susah jugak nak cari orang jual samosa sekarang ni kan. Dapat makan yang panas-panas memang best.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan samosa isian ayam kare yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *