Resep Angsio Ceker Ayam (Halal) Anti Gagal

  • Share

Angsio Ceker Ayam (Halal). Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat. Walaupun rumit, tapi pantas untuk dicoba.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Lagi mencari ide resep angsio ceker ayam (halal) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal angsio ceker ayam (halal) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat. Walaupun rumit, tapi pantas untuk dicoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio ceker ayam (halal), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan angsio ceker ayam (halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan angsio ceker ayam (halal) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Angsio Ceker Ayam (Halal) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Angsio Ceker Ayam (Halal):

  1. Sediakan 500 gr ceker ayam uk besar.
  2. Ambil 2 siung bawang putih, keprek, dan cincang halus.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 cm jahe, keprek.
  5. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  6. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  7. Ambil 1 sdt angkak, haluskan.
  8. Siapkan secukupnya kaldu bubuk dan garam.
  9. Ambil 1 sdt tepung tapioka, encerkan dengan air.
  10. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  11. Gunakan 250 ml air.
  12. Ambil secukupnya merica.

Untuk tingkat kemachoan pedasnya,seperti biasa tinggal sesuikan dengan selera masing masing. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Resep Angsio merah ceker ayam.lezat & halal. Recook resep dari sis Rani lindawati, thx u sis. aq modifikasi sedikit untuk bumbu nya sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Angsio Ceker Ayam (Halal):

  1. Bersihkan ceker, goreng sampai kering, rendam ceker dalam air es kira2 3jam.
  2. Tumis bawang putih, tambahkan jahe, dan masukan ceker, aduk sampai merata.
  3. Masukan air, kecap asin, saus tiram, garam, gula,merica, kaldu bubuk dan angkak. aduk kembali sampai merata, rebus ceker sampai empuk, bisa juga menggunakan panci presto.
  4. Setelah empuk dan meresap, masukan minyak wijen dan aduk kembali.
  5. Tambahkan larutan tepung tapioka, aduk cepat.
  6. Tambahkan irisan cabe merah, aduk rata dan sajikan.

Hasilnya mak nyus, topp markotop ga kalah sama yg di resto" terkenal Resep Angsio Ceker Ayam yang Lezat Sekali. Angsio ceker ayam adalah salah satu kuliner atau masakan khas Cina. Angsio dalam bahasa Cina artinya setelah direbus menjadi merah, memasak. Cara membuatnya cukup mudah kok dan secara umum dilakukan dengan di tumis dan di goreng. Lalu rebus sampai air mendidih, kemudian cuci.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan angsio ceker ayam (halal) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *