Resep Ayam Goreng Ungkep yang Sempurna

  • Share

Ayam Goreng Ungkep. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ungkep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ungkep:

  1. Sediakan 1/4 kg Ayam.
  2. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  3. Ambil 2 ruas jari Jahe.
  4. Gunakan 3 ruas jari Laos.
  5. Sediakan 2 buah Sereh.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan Gula pasir sedikit saja.
  8. Gunakan Gula merah sedikit saja.
  9. Sediakan 2 ruas jari Kunyit.

Resep ayam goreng ungkep sederhana dengan cita rasa enak dan lezat akan ditulis pada artikel ini, simak baik baik ya sahabat. Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk kita persiapkan apa saja yang diperlukan. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap – Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep:

  1. Cuci dan potong ayam sesuai selera, sisihkan..
  2. Ulek bawang putih, garam, gula pasir, jahe, dan laos sampai lembut. Masukan gula merah sedikit. Dan geprek sereh. Sisihkan.
  3. Masukan bumbu ulekan dan rebus bersama ayam kurang lebih 30menit dengan api kecil..
  4. Matikan api jika ayam sudah surut airnya. Dan biarkan sampai dingin. (Jangan goreng ayam dalam keadaan masih panas karena akan lengket di penggorengan).
  5. Goreng ketika akan dimakan. Sajikan segera sesaat sebelum dimakan..
  6. Selamat Mencoba.

Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *