Resep Ayam ungkep goreng tabur kremesan yang Sempurna

  • Share

Ayam ungkep goreng tabur kremesan. Resep Ayam ungkep goreng tabur kremesan. #SatuResepSatuPohon Tiada hari tanpa ayam 😊. Ga tau tuh, satu hari tanpa ayam walau cuma secuil, belum lengkap rasanya. Makanya di kulkas selaku ada ayam dalam bentuk apapunπŸ˜„.

Bisa buat cemilan (enak banget) , bisa buat lauk, bisa untuk tambahan masak ayam goreng, bandeng. Resep Ayam Goreng Kremes – Bingung dengan ide masakan dari olahan ayam? Coba saja buat menu ayam goreng kremes yang gurih dan kriuk alias renyah abis untuk santapan sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep goreng tabur kremesan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep goreng tabur kremesan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam ungkep goreng tabur kremesan. #SatuResepSatuPohon Tiada hari tanpa ayam 😊. Ga tau tuh, satu hari tanpa ayam walau cuma secuil, belum lengkap rasanya. Makanya di kulkas selaku ada ayam dalam bentuk apapunπŸ˜„.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep goreng tabur kremesan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep goreng tabur kremesan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep goreng tabur kremesan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam ungkep goreng tabur kremesan memakai 24 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam ungkep goreng tabur kremesan:

  1. Ambil Bahan ayam ungkep.
  2. Ambil 1 kg ayam senkel.
  3. Ambil 1 bawang bombay, potong2.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 buah tomat besar (kira kira 150 gr), potong2.
  6. Ambil 2 cm jahe.
  7. Siapkan 1 btg sereh, ambil putihnya, potong2.
  8. Ambil 60 gr gula jawa.
  9. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis.
  10. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 1 sdm kaldu ayam bubuk.
  14. Gunakan 2 sdt garam.
  15. Sediakan 1 sdt terasi.
  16. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan 1000 ml air.
  18. Ambil Minyak secukupnya utk menggoreng.
  19. Gunakan Bahan kremesan.
  20. Siapkan 300 ml kuah sisa ayam ungkep.
  21. Sediakan 7 sdm tepung tapioka.
  22. Siapkan 3 sdm tepung beras.
  23. Gunakan 1 butir telur.
  24. Gunakan 1/2 sdt baking powder.

Ayam goreng akan terasa tidak biasa saja karena ada kremes yang juga enak dijadikan lauk untuk makan. Ayam goreng kremes ini […] Resep Ayam Goreng Kremes Mbok Berek – Jika berbicara tentang ayam, memang banyak sekali kreasi masakan yang dapat kita olah dari bahan dasar ayam. Misalnya ayam goreng tepung, ayam kecap, balado ayam, opor ayam ataupun ayam goreng. Untuk ayam goreng memang merupakan salah satu olahan ayam yang sangat mudah dan simpel.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep goreng tabur kremesan:

  1. Blender bawang bombay, bawang putih, jahe, sereh,tomat sampai halus..
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bahan blenderan tadi sampai harum. Masukkan ayam dan semua bahan ayam ungkep. Tutup pancinya. Masak dgn api sedang. Kadang2 aduk2 agar bumbu merata. Masak sampai air menyusut dan ayam menjadi empuk. Angkat dan dinginkan. Simpan di kulkas 1-2 jam agar bumbu meresap (aku simpan semalaman di kulkas).
  3. Panaskan minyak secukupnya. Goreng ayam(tanpa kuah, disisihkan utk kremesan) dgn api sedang sampai kecoklatan kedua sisinya. Angkat, tiriskan minyaknya,sisihkan..
  4. Membuat kremesan: campur semua bahan kremesan, aduk rata, saring..
  5. Panaskan minyak dlm wajan. Ambil 1 sendok sayur adonan, masukkan sedikit demi sedikit(atau setetes demi setetes) dlm minyak panas. Goreng sampai garing. Angkat, tiriskan minyaknya..
  6. Sajikan ayam goreng dgn tabur kremesan. Jangan lupa nasi hangatnya dan sambel juga lalapan…

Karena kita tak membutuhkan waktu yang lama dalam memasaknya. Demikianlah pembahasan tentang ayam goreng kremes yang bisa sampaikan kepada anda semua.yam goreng kremes ini juga tak kalah enaknya. Berbeda dengan cara membuat onigiri ayam ,Onigiri ini berasal dari negara jepang, onigiri ini sama seperti nasi yang di kepal. Kremesan ini bisa di aplikasikan untuk lele goreng kremes, ayam goreng kremes, tahu kremes, tempe kremes, jamur kremes,untuk taburan maem nasi juga tetep enak lo. Sesekali coba deh bikin sisihkan di dalam toples, kreeess dan kriuk , enak resep dari Rani Fadila ,seorang sahabat di fb resepnya recomended sekali.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep goreng tabur kremesan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *