Resep Ayam Bumbu Bali Anti Gagal

  • Share

Ayam Bumbu Bali. Lihat juga resep Ayam ala Bumbu Bali Belimbing Wuluh (simple) enak lainnya. Ayam bumbu Bali mempunyai aroma bumbu yang sangat kuat membuat siapapun yang menyantapnya bakal ketagihan. Cara membuat ayam bumbu Bali ini ternyata tidaklah terlalu sulit.

Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan. Resep Untuk Membuat Ayam Bumbu Bali —Pada artikel resep sebelumnya sudah ada Resep Ayam Bakar Bumbu Bali. Sate ayam bumbu Bali rasanya khas dan lezat.

Anda sedang mencari ide resep ayam bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu bali, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam ala Bumbu Bali Belimbing Wuluh (simple) enak lainnya. Ayam bumbu Bali mempunyai aroma bumbu yang sangat kuat membuat siapapun yang menyantapnya bakal ketagihan. Cara membuat ayam bumbu Bali ini ternyata tidaklah terlalu sulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Bumbu Bali menggunakan 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bumbu Bali:

  1. Sediakan 1 kilo ayam.
  2. Sediakan 1 Buah jeruk nipis.
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Sediakan 15 Buah cabai merah besar.
  5. Ambil 10 siung bawang merah.
  6. Siapkan 8 siung bawang putih.
  7. Ambil 7 butir kemiri.
  8. Sediakan 2 ruas jahe.
  9. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  11. Gunakan 4 buah tomat pakai kulitnya saja.
  12. Siapkan Bumbu daun.
  13. Gunakan 2 btng sereh geprek.
  14. Gunakan 2 ruas lengkuas geprek.
  15. Siapkan 4 lembar daun salam.
  16. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan Bumbu pelengkap.
  18. Sediakan 1 sdt garam.
  19. Gunakan 1 sdt gula.
  20. Ambil 1 sdt kaldu bubuk opsional.
  21. Sediakan 4 sdm kecap manis.

Untuk bisa menikmatinya anda tidak perlu pergi ke Bali, karena anda bisa membuatnya di rumah sendiri. Yang di maksud bumbu bali yaitu bumbu yang menggunakan banyak cabai macam bumbu balado Penggunaan bumbu rempah yang komplit membuat ayam suwir atau yang disebut ayam sisit Bali ini. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Jawa Ala Restoran (Rekomended).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bumbu Bali:

  1. Cuci bersih ayam potong potong lumuri dengan air jeruk nipis diamkan 5 menit.
  2. Rebus ayam setelah air mendidih angkat tiriskan.
  3. Panas kan minyak goreng ayam setengah matang angkat tiriskan.
  4. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum dan matang.
  5. Masukkan ayam tambahkan air dan bumbu daun bumbu pelengkap aduk aduk rata koreksi rasa.

Resep ayam bumbu khas Bali menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba di rumah. Cocok sebagai lauk utama untuk menemani sepiring nasi hangat dan lalapan di meja makan. Bumbu bali ini banyak yang suka , divariasikan dengan apa saja bisa selain ayam , tempe , tahu , daging , ikan bandeng dan sebagainya. Ayam bumbu bali, potongan daging ayam dengan bumbu berciri khas bali dengan rasa asam, manis, asin pedas. Menu yang dapat melengkapi berbagai hidangan apapun.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *