Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Ribet, Bisa Manjain Lidah

  • Share

Ayam Goreng Ribet. Ayam Goreng Ketumbar Anti Ribet Ayam goreng makanan favorite semua anggota keluarga. Lihat juga resep Ayam goreng simpel enak enak lainnya. Ayam goreng ala anak kos, sudah siap disajikan.

Ayam bakar kalasan ribet ini terletak di belakang ropang anak mama di kompleks perumahan dutamas. Tempatnya rame banget (karena emang enak) dan pasti kelihatan deh. Gua pesen nasi uduknya yang wangi khas nasi uduk di samping jalan.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ribet yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Goreng Ketumbar Anti Ribet Ayam goreng makanan favorite semua anggota keluarga. Lihat juga resep Ayam goreng simpel enak enak lainnya. Ayam goreng ala anak kos, sudah siap disajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ribet, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ribet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng ribet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ribet menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ribet:

  1. Sediakan 3 potong ayam.
  2. Gunakan 3 ruas lengkuas (geprek potong).
  3. Sediakan 1 btg daun sereh.
  4. Gunakan 3 lbr daun salam.
  5. Sediakan Bumbu Halus.
  6. Sediakan 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 siung bawah putih.
  9. Sediakan 1 ruas jahe.
  10. Ambil 1/2 sdm tumbar bubuk.
  11. Sediakan secukupnya Garam,gula dan kaldu bubuk.
  12. Ambil Bahan adonan Tepung (kalau mau instan pakai bumbu jadi).
  13. Gunakan 15 sdm tepung terigu.
  14. Ambil 1 sdm tepung beras.
  15. Gunakan 1 sdm bubuk cabai.
  16. Gunakan 1/2 sdt bubuk bawang putih.
  17. Siapkan secukupnya Garam, gula, dan kaldu Bubuk ayam.

Goreng kentang setengah matang angkat kemudian tiriskan. b. Siapkan wajan dengan minyak yang banyak. Resep Ayam Goreng Kerala Khas India Untuk Sajian Berbuka Hari ini Gaya Hidup. Bikinnya Gak Ribet dan Crispynya Awet Add Comment Menu ayam lagi?

Cara membuat Ayam Goreng Ribet:

  1. Ungkep ayam bersama bumbu halus & bahan lainnya, sampai ayam empuk & bumbu menyerap. Koreksi rasa sesuai selera ya..
  2. Setelah ayam empuk angkat dan sisihkan..
  3. Sambil menunggu ayam dingin siapkan adonan tepung. Bagi dua menjadi adonan basah dan adonan kering. Adonan basah diberi air es sedikit (jangan terlalu encer).
  4. Kemudian setelah ayam dingin, balurkan pada tepung basah, dan balurkan lagi ke adonan tepung kering.
  5. Saat di adonan kering, tekan2 sampai kurang lebih 5x,lalu goreng pada api sedang, sampai kuning keemasan..
  6. Angkat dan Tiriskan Ayam goreng ribet siap dinikmati..

Didapur di cek ternyata ada tepung terigu, tepung maizena dan telur. Lihat – lihat di cookpad kok ada resep ayam yang menarik hati dan menggiyurkan. Alhasil Yuk lah ikut recook seperti bunda yang lainnya, bebikin ayam goreng. Mudah digunakan, Sajiku menghadirkan aneka jenis varian. Selain itu ada varian gorengan untuk ayam dan ikan dan varian untuk memasak sayuran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ribet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *