Resep Seblak Ceker, Enak Banget

  • Share

Seblak Ceker. Lihat juga resep Seblak Ceker enak lainnya. Seblak adalah jajanan kaki lima yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam sampai kenyal. Biasanya seblak dicampur bakso, ceker, dan sebagainya.

Untuk menikmati makanan ini, kamu tidak perlu selalu beli di luar loh. Berikut resep seblak ceker khas Sunda untuk memuaskan hasrat putra-putri Anda. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam.

Lagi mencari inspirasi resep seblak ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak ceker yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak ceker, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan seblak ceker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Seblak Ceker enak lainnya. Seblak adalah jajanan kaki lima yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam sampai kenyal. Biasanya seblak dicampur bakso, ceker, dan sebagainya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Seblak Ceker menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak Ceker:

  1. Siapkan 150 gram Kerupuk warna warni.
  2. Gunakan 1/4 kg Ceker ayam.
  3. Siapkan 2 buah Sosis, iris seronh.
  4. Sediakan 1 butir Telur ayam.
  5. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  6. Sediakan Air secukupnya (me : 350 ml).
  7. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap rasa/kaldu jamur, merica bubuk.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Gunakan 5 siung Bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  11. Gunakan 5 buah Cabe merah keriting.
  12. Siapkan 3 cabe rawit merah (sesuai selera pedasnya bisa ditambah).
  13. Sediakan 1 ruas Kencur.

Ukuran pedasnya pun bisa kamu sesuaikan sesuai selera kamu. Dan buat kamu yang ingin mencoba memasaknya sendiri di rumah bisa banget, karena cara memasaknya mudah. Seblak Deu Tjenghar ini punya banyak sekali pilihan topping, loh! Seblak ini cenderung berkuah, ya, soalnya tidak dimasak sampai airnya saat (airnya menyusut).

Cara membuat Seblak Ceker:

  1. Rebus ceker ayam hingga empuk kurang lebih 45 menit. kalo mau pakai presto lebih cepat 😝.
  2. Didihkan air, rebus kerupuk hingga setengah matang jangan terlalu lembek. beri sedikit minyak agar tidak saling nempel..
  3. Siapkan bahan yang sudah direbus dan bahan lainnya yg sudah diiris.
  4. Haluskan bumbu, saya pakai ulekan biar nikmat dan wanginya keluar 😁 setelah halus tumis bumbu tersebut..
  5. Setelah matang dan wanginya keluar, masukkan sosis dan ceker ayam, aduk rata hingga sosis terlihat matang.
  6. Masukkan air hingga mendidih lalu masukkan telur aduk rata. masukkan garam, gula, penyedap rasa dan merica kemudian test rasa..
  7. Masukkan kerupuk aduk sebentar jangan sampai air surut. biar agak nyemek2 dikit πŸ˜‚ lalu masukkan daun bawang.
  8. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Makanan "Seblak" ini saya tujukan untuk semua golongan usia yang berada di kota Jakarta yang suka dengan kebiasaan mengonsumsi jajanan yang pedas, tetapi orang tua pun cukup banyak menyukai seblak. Produk yang saya pilih ini mempunyai rasa yang sangat gurih, asin serta pedas (bias disesuaikandengan permintaan konsumen). Sama seperti tempat makan Seblak enak di Jakarta lainnya, mereka menyediakan beragam isi, seperti kwetiau, bakso, sayap ayam, sosis, ceker, makaroni, dan isinya itu bisa dicampur-campur. Yang sangat recommended di sini adalah isi telur dan kerupuk. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *