Resep Ceker Dengkul Pedas Presto, Sempurna

  • Share

Ceker Dengkul Pedas Presto. Lihat juga resep Ceker Dengkul Pedas Presto enak lainnya! Ceker Presto Asam Pedas Pengen makan ceker, bikinlah pake presto biar cepet, enak banget deh, bumbunya sangat pas. Lihat juga resep Ceker presto bumbu kecap enak lainnya.

Dengan tampilan yang didominasikan warna merah, resep ceker setan atau ceker pedas ini akan cocok disantap oleh penggemar makanan pedas. Begitu ceker ayam selesai digoreng, rendam ke dalam air. Diamkan beberapa saat, lalu rebus selama sekitar sepuluh menit.

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker dengkul pedas presto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker dengkul pedas presto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker dengkul pedas presto, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker dengkul pedas presto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ceker Dengkul Pedas Presto enak lainnya! Ceker Presto Asam Pedas Pengen makan ceker, bikinlah pake presto biar cepet, enak banget deh, bumbunya sangat pas. Lihat juga resep Ceker presto bumbu kecap enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker dengkul pedas presto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker Dengkul Pedas Presto memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker Dengkul Pedas Presto:

  1. Ambil 1/2 Kg Ceker+Dengkul.
  2. Siapkan 1 Gelas Air.
  3. Ambil Garam.
  4. Gunakan Gula.
  5. Sediakan Kecap manis.
  6. Ambil Daun jeruk.
  7. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  8. Sediakan 4 Siung bawang merah.
  9. Gunakan 2 Siung bawang putih.
  10. Siapkan 4 Cabai merah.
  11. Gunakan 8 Cabai rawit (Sesuai selera).
  12. Sediakan 1 cm Kunyit.
  13. Siapkan 1 cm Jahe.
  14. Siapkan Sedikit Ketumbar.
  15. Sediakan Sedikit Lada biji.

Matikan api, diamkan dalam panci tertuup hingga dingin. Resep Membuat Ceker Ayam Tulang Lunak Ala Presto Level Pedas – Ayam Bukan hanya bagian dagingnya saja yang bisa digunakan sebuah masakan yang enak dan sedap, akan tetapi dari ceker ayam juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah sajian makanan yang enak dan sedap. Biasanya ceker dibuat sajian pelengkap seperti masakan bakso ceker, mie ayam ceker, soto ceker dan masih banyak yang lainnya. Cita rasa manis dan pedas ini sama-sama cocok dipadukan pada ceker ayam, memudahkan Anda untuk memilih sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Ceker Dengkul Pedas Presto:

  1. Cuci bersih ceker dan dengkul. Lalu masukan ke dalam presto beri air secukupnya dan daun jeruk. Rebus sekitas 15 menit. Lalu tiriskan..
  2. Haluskan semua bumbu..
  3. Siapkan wajan dengan sedikit minyak. Setelah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan. Tunggu sampai bumbu matang dan harum. Tambahkan garam, gula, dan kecap, Kemudian beri air secukupnya lalu masukan ceker dan dengkul nya..
  4. Setelah air menyusut, matikan api kompor, kemudian sajikan ceker dan dengkul kedalam wadahπŸ²πŸ˜†.

Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda. Resep ceker mercon – Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang banyak di gandrungi oleh para pecinta kuliner. Ada berbagai macam kuliner pedas yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang. Ilustrasi maeun dakbal atau ceker pedas Korea. Β©Pixabay. Meskipun minim daging, bagian tubuh ayam yang satu ini memang terasa gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker Dengkul Pedas Presto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *