Resep Telur kecap khas Singkawang enak mudah, Lezat

  • Share

Telur kecap khas Singkawang enak mudah. Campurkan kecap asin, cabe dan penyedap rasa. Telur menjadi makanan andalan saat perut lapar.. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan tomat merah, hijau, daun salam dan lengkuas.

Rasa lembut telur, ditambah manis nan legitnya kecap, kian menambah nafsu makan. Yuk segera bikin telur kecap spesial untuk keluarga. Saat lihat resep mommy Nadhifa jadi pengen buat Mie Asin (misoa) produksi dari kota Singkawang.

Lagi mencari inspirasi resep telur kecap khas singkawang enak mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur kecap khas singkawang enak mudah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Campurkan kecap asin, cabe dan penyedap rasa. Telur menjadi makanan andalan saat perut lapar.. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan tomat merah, hijau, daun salam dan lengkuas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur kecap khas singkawang enak mudah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan telur kecap khas singkawang enak mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur kecap khas singkawang enak mudah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur kecap khas Singkawang enak mudah menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Telur kecap khas Singkawang enak mudah:

  1. Sediakan 4 buah telur ayam.
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 biji cabe rawit (optional).
  4. Ambil 6 sdm kecap asin.
  5. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng.

Mengolahnya mudah tinggal buat kuahnya saja yang harus enak dan seimbang rasanya. Lihat juga resep Tumis Nanas ala Singkawang enak lainnya. Menu olahan telur ini akan terasa enak dihidangkan masih hangat, menjadi menu andalan makan nasi. Bahan: Hancurkan telur rebus dengan menggunakan garpu.

Langkah-langkah menyiapkan Telur kecap khas Singkawang enak mudah:

  1. Campurkan kecap asin, cabe dan penyedap rasa.
  2. Ceplok telur, kemudian angkat dan siram debgan kecap tadi.
  3. Geprek bawang putih beserta kulitnya, kemudian tumis hingga wangi dan warna kekuningan.
  4. Siram minyak bawang di atas telur, telur siap di hidangkan.

Campur telur yang sudah hancur dengan mayones, aduk sampai rata. Olesi roti tawar kupas dengan mentega, lalu isi roti dengan telur mayo, keju slice, telur mayo lagi di atasnya, kemudian ditutup dengan roti kupas. Di Indonesia, merk kecap asin yang enak masih tidak sebanyak merk kecap manis. Lihat juga resep Ati Ampela Telur Puyuh Kecap enak lainnya. Merdeka.com – Masakan rumahan meski sederhana rasanya tetap enak dan tak kalah dengan masakan restoran mewah, asalkan dimasak dengan hati-hati langkah demi langkah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur kecap khas singkawang enak mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *