Cara Gampang Membuat Ayam KFC KW, Menggugah Selera

  • Share

Ayam KFC KW. Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Ku penasaran bikin KFC, saking dulu waktu sekolah kalo males makan, dibeliin nya KFC abang-abang sama ibu biar pada mau makan, secara kalo KFC beneran mehong ya. Jadi sekarang tertantang untuk bikin ni KFC dan terbukti pada suka. minta bikin lagi,. emang. Ayam Goreng KFC KW step by step.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kfc kw yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kfc kw yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kfc kw, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kfc kw enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam kfc kw sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam KFC KW menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam KFC KW:

  1. Sediakan 8 potong ayam.
  2. Sediakan Bumbu marinasi.
  3. Ambil 2 buah bawang putih.
  4. Ambil 2 ruas jahe.
  5. Ambil Secukupnya garam, kaldu bubuk, lada bubuk.
  6. Ambil 2 sdm susu cair (ga harus).
  7. Ambil Bahan pelapis (aduk rata).
  8. Sediakan 1 kg terigu protein tinggi (aku kira² aja, ga sampe 1kg).
  9. Ambil 100 gr maizena.
  10. Ambil 4 bungkus kaldu bubuk rasa ayam (aku pake hampir 2 bungkus).
  11. Sediakan 1 bungkus merica bubuk.
  12. Ambil 1 sdt soda kue.
  13. Ambil Bahan pencelup.
  14. Gunakan 100 ml susu cair.
  15. Sediakan 2 liter air (aku pake 1 liter aja).

Haluskan bawang putih, ketumbar, merica dan garam. Masukan bumbu kedalam wadah ayam yg telah dicuci, tambahkan air hingga ayam terendam. Masukan ayam kedalam bahan B (telur, royco/masako/air es). Oh iya, untuk ayam yang digunakan dalam resep nasi ayam KFC ini harus beneran ayam KFC ya, bukan kw kw atau fried chicken biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam KFC KW:

  1. Sayat² ayam. Uleg bumbu halus..
  2. Marinasi minimal 3-5 jam di kulkas (semalaman lebih bagus)..
  3. Masukkan ayam ke adonan kering. Cukup diputar² saja asal tertutup sempurna, ga perlu dicubit²..
  4. Masukkan ke dalam adonan basah. Celup sebentar sekitar 2 detik, lalu taro di atas saringan..
  5. Masukkan kembali ke adonan kering, cukup diputar² sampai rata tertutup tepung. Celupkan kembali ke adonan basah. Dua hal ini dilakukan tiga kali ya (bila dirasa kurang, boleh lebih) agar tepungnya menempel dan mulai terlihat keriting..
  6. Goreng ayam dalam minyak banyak dan panas. Gunakan api kecil agar matangnya sampai ke dalam..
  7. Hmm sepertinya ayamku kurang keriting ya…mungkin kurang dalam proses pembaluran tepungnya..

Soalnya waktu itu saya pernah coba, dan rasanya beda dan tidak segurih ayam KFC ori loh. Untuk hasil kreasi memasak nasi dengan ayam KFC ini hampir mirip dengan nasi tim ayam KFC yaitu enak dan lembut. Cocok Untuk Jualan Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kfc kw yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *