Resep Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan yang Sempurna

  • Share

Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan. Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy – Sejak keberadaannya yang menjamur di mall-mall besar di Jakarta, Shihlin yang merupakan Taiwanese street snack ini menjadi idola banyak orang. Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Cara membuat resep chicken taiwan shislin ini ternyata tidak jauh beda dengan ayam pok pok Taiwan.

Jajanan Taiwan memang banyak dinikmati terutama oleh kalangan muda. Jajanan Taiwan berupa daging ayam fillet crispy, kulit ayam crispy, dori crispy, tempura, yang dibalur dengan bubuk Taiwan (Ngo Hiong). Cocok dimasak ketika #dirumahaja dan saat weekend seperti saat ini.

Sedang mencari ide resep ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy – Sejak keberadaannya yang menjamur di mall-mall besar di Jakarta, Shihlin yang merupakan Taiwanese street snack ini menjadi idola banyak orang. Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Cara membuat resep chicken taiwan shislin ini ternyata tidak jauh beda dengan ayam pok pok Taiwan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan:

  1. Gunakan 500 gr ayam fillet.
  2. Gunakan Bumbu marinasi:.
  3. Siapkan Secukupnya bubuk Ngohiong.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih haluskan.
  5. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  6. Ambil Secukupnya garam.
  7. Gunakan Secukupnya gula.
  8. Sediakan 1 sdm minyak wijen (aku pakai minyak goreng).
  9. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  10. Ambil Bahan pelapis:.
  11. Siapkan Tepung bumbu serbaguna.
  12. Sediakan Tepung tapioka.
  13. Gunakan 1 telur ayam.
  14. Ambil Bahan pelengkap:.
  15. Sediakan Bubuk cabe (aku bon cabe).

Makanan ini sangat populer di Taiwan sebagai makanan yg mudah ditemukan dijalan seperti di daerah Shilin ada HotStar Crispy Chicken. Selain untuk dikonsumsi sendiri, ayam crispy ini juga bisa banget kamu jadikan ide bisnis lho. Apalagi kalo kamu lagi cari bisnis yang menjanjikan dengan target anak muda milenial. Dari hobi coba-coba membuat camilan ini kalo ternyata hasilnya enak kamu bisa menjajakannya juga.

Langkah-langkah membuat Ayam crispy Taiwan #BikinRamadhanBerkesan:

  1. Jadi kan diresep pake ayam fillet, nah aku cuma ada dada ayam yang daging semua, jadi aku iris tipis terus dipukul jangan smpe hancur biar agak lebar.
  2. Marinasi ayam dgn bubuk ngohiong secukupnya, bawang putih, merica, gula, garam,minyak dan saos tiram diamkan 15 menit.
  3. Siapkan tiga wadah, tepung bumbu, tepung tapioka, putih telur yang sudah dikocok.
  4. Setelah 15 menit ambil ayam, masukkan ke tepung bumbu lanjut ke putih telur kemudian balur ke tapioka.
  5. Goreng ayam di api kecil saja ya, goreng dengan sistem minyak yang banyak (deep fried) biar matang sempurna… Sajikan bersama boncabe dan bubuk ngohiong.

Segera bikin di rumah untuk menemani WFH. Dream – Ayam selalu jadi favorit banyak orang, apalagi jika teksturnya garing dengan bumbu gurih. Salah satu sajian ayam yang kini banyak disukai adalah ayam crispy ala Taiwan. Irisan daging ayam dilumur tepung berbumbu, digoreng garing lalu ditaburi bumbu bubuk. Yaudalah yaa bikin sendiri di rumah πŸ‘ #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_bandung #authorsBandunghebring Azalia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam crispy taiwan #bikinramadhanberkesan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *