Resep Ayam Goreng Tepung Oriental yang Enak

  • Share

Ayam Goreng Tepung Oriental. Ayam Goreng Oriental dapat disajikan bersama nasi hangat dan saus sambal. Menyiapkan ayam goreng yang satu ini bisa kamu lakukan sehari sebelumnya. Di pagi hari, kamu tidak usah repot-repot lagi melumuri ayam dengan bumbu.

Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit. Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba๐Ÿ˜, baiklah kita bikin sendiri saja๐Ÿ˜Š.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung oriental yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung oriental yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Goreng Oriental dapat disajikan bersama nasi hangat dan saus sambal. Menyiapkan ayam goreng yang satu ini bisa kamu lakukan sehari sebelumnya. Di pagi hari, kamu tidak usah repot-repot lagi melumuri ayam dengan bumbu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung oriental, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung oriental enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung oriental yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Oriental menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung Oriental:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam di potong2.
  2. Gunakan 1 sdt Bumbu Ngo Hiang.
  3. Sediakan 3 siung Bawang Putih diparut.
  4. Ambil 2 cm Jahe diparut.
  5. Sediakan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  7. Sediakan 1 btr Putih Telur dikocok lepas.
  8. Gunakan 2 sdm Terigu.
  9. Gunakan 2 sdm Tepung Beras.
  10. Siapkan 1 bgks Tepung Bumbu serbaguna.
  11. Gunakan 50 gr Maizena.

Kemudian bancuh tepung goreng ayam serbaguna dengan air secukupnya. Masukkan ayam ke dalam bekas berisi bancuhan tepung. Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis). Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung Oriental:

  1. Ayam di cuci bersih & ditiriskan,lalu dicampur dengan: bumbu ngo hiang, lada bubuk, bawang putih, jahe, garam, putih telur, terigu, tepung beras,,aduk sampai rata,,rendam 15 menit.
  2. Di wadah lain, campur tepung bumbu serbaguna dengan maizena,aduk rata.
  3. Lalu gulingkan ayam yang sudah direndam tadi di campuran tepung bumbu,, remas2 supaya tepung menempel.
  4. Lalu di goreng dalam minyak banyak & panas,,sampai matang, angkat & tiriskan.

Ramas sedikit supaya tepung lebih melekat dan berkelopak. Goreng dengan minyak yang banyak (kaki ayam tenggelam). Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Nasi goreng ini disebut dengan nasi goreng oriental.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung oriental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *