Resep Ayam goreng ngo hiang, Enak

  • Share

Ayam goreng ngo hiang. Resep ayam goreng Ngoh Hiang ini praktis banget deh. Ga sampai satu jam matang deh. Ngoh hiang itu disebut juga Chinese Five Spice, bisa dibeli dalam bentuk bubuk.

Udah bikin ini bolak balik tp baru kali ini niat nulis resepnya hihihihi. Lihat juga resep Ngohiong Ayam enak lainnya. Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina ini adalah masakan khas Cina yang sangat terkenal.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ngo hiang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ngo hiang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngo hiang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ngo hiang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep ayam goreng Ngoh Hiang ini praktis banget deh. Ga sampai satu jam matang deh. Ngoh hiang itu disebut juga Chinese Five Spice, bisa dibeli dalam bentuk bubuk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng ngo hiang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng ngo hiang menggunakan 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng ngo hiang:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan 2 sendok makan (peres) bumbu ngohiang.
  3. Gunakan 6 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 sendok makan kecap ikan.
  5. Ambil 1 sendok teh garam (sesuai selera).
  6. Ambil 1 buah jeruk nipis.

Jika kita artikan Ngo Hiong dalam bahasa Inggris disebut "Five Spice Powder" ini adalah bentuk masakan yang sangat enak dan sangking enaknya makanan ini tersebar kepenjuru dunia. Resep ayam goreng Ngoh Hiang ini praktis banget deh. Ga sampai satu jam matang deh. Ngoh hiang itu disebut juga Chinese Five Spice, bisa dibeli dalam bentuk bubuk.

Cara membuat Ayam goreng ngo hiang:

  1. Bersihkan ayam (jangan dipotong- potong).
  2. Lumuri ayam dengan bumbu ngohiang, garam, kecap ikan & air perasan jeruk nipis.
  3. Masukan bawang putih yang telah dihaluskan kedalam badan ayam.
  4. Simpan semalaman didalam kulkas supaya bumbu meresap..
  5. Panaskan minyak goreng sampai benar2 panas (minyak harus banyak).
  6. Masukan ayam & tutup penggorengannya supaya ayam tidak keras.
  7. Goreng ayam sampai kecoklatan, angkat & potong2.
  8. Ayam goreng ngohiang siap dihidangkan..

Itu di foto saya sengaja foto, mau pakai merk apa saja silahkan. Aromanya khas banget dan ini yang b. Hallo semuanya, apa kabar 😊 hari ini saya share resep ayam goreng renyah crispy dan enak pastinya 😁. Seperti biasa bikinnya simple dan bahannya gampang dicar. Merendam ayam lebih lama dapat membuat bumbu menyerap hingga kedalam ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ngo hiang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *