Cara Gampang Menyiapkan Bapao Ayam Mini Anti Gagal

  • Share

Bapao Ayam Mini. Akhirnya cari kegiatan yang bisa melibatkan si bocil deh, cari² resep ini minipao bahannya sederhana bgt, kebetulan juga bahannya ada dirumah semua. Langsung deh cuzzzz buat bareng² sama bocil dan walllaaaa. enak banget, apalagi dim. Jengkelnya, si tukang bakpao nggak dateng, daripada nggerutu terus mending praktekkin cara membuat bakpao mini ayam yang lezat aja di rumah.

Ada Bakpao dengan bentuk ayam yang berisi Ayam Kecap, Bakpao berbentuk lebah yang berisi tiramisu, sampai Bakpao berbentuk Panda yang isinya kacang merah. Rasanya cukup bisa membuat lidah terkesan, adonan paonya pun lembut. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan.

Sedang mencari inspirasi resep bapao ayam mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bapao ayam mini yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Akhirnya cari kegiatan yang bisa melibatkan si bocil deh, cari² resep ini minipao bahannya sederhana bgt, kebetulan juga bahannya ada dirumah semua. Langsung deh cuzzzz buat bareng² sama bocil dan walllaaaa. enak banget, apalagi dim. Jengkelnya, si tukang bakpao nggak dateng, daripada nggerutu terus mending praktekkin cara membuat bakpao mini ayam yang lezat aja di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bapao ayam mini, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bapao ayam mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bapao ayam mini yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bapao Ayam Mini menggunakan 22 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bapao Ayam Mini:

  1. Siapkan gram Bahan kulit.
  2. Ambil 250 gram Tepung Terigu Protein Rendah.
  3. Gunakan 50 gram Tepung Maizena.
  4. Sediakan 35 gram Gula Tepung.
  5. Ambil 20 gram Susu bubuk.
  6. Siapkan 6 gram Ragi.
  7. Sediakan 1 sendok teh Baking Powder.
  8. Gunakan 150 ml air es.
  9. Siapkan 30 gram Mentega Putih.
  10. Gunakan 1 sendok teh Garam.
  11. Ambil gram bahan isi.
  12. Siapkan 150 gram Daging Ayam.
  13. Gunakan 1 sendok teh Kecap Inggris.
  14. Ambil 1 sendok teh Gula Pasir.
  15. Gunakan 1 sendok teh Garam.
  16. Siapkan 2 potong Daun Bawang.
  17. Gunakan 5 siung Bawang Merah.
  18. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  19. Sediakan 150 ml Air putih.
  20. Siapkan 2 sendok makan Kecap Manis.
  21. Siapkan 30 gram angkak.
  22. Sediakan 2 sendok teh Tepung Maizena.

Biasanya dijual saat sore hari dan bisa jadi teman minum teh yang nikmat di sore hari. Tapi buat Anda yang hobi bereksperimen dengan makanan, mencoba membuat bakpao saat waktu senggang nggak ada salahnya. Berikut ini resep mudah membuat bakpao isi ayam. Bahan isi : tumis semua bahan dengan minyak goreng, masak hingga matang sisihkan.

Cara membuat Bapao Ayam Mini:

  1. Bahan bahannya untuk kulit.(Terigu protein rendah, gula tepung, mentega putih, baking powder, ragi, maizena) kalo isi nya lupa difoto. hihihi.
  2. Pertama kita bikin isian ayam nya dulu. Dagingnya fillet ayam yang udah dipotong kecil kecil di bumbui dengan kecap ingrgris dan gula. Air angkak yg sudah direbus. angkak direbus dengan air 150 ml..
  3. Tumis ayam dengan bawang merah, putih dan semua bumgu bumbu lainnya. Air angkak ditambahkan sedikit demi sedikit, tidak usah semua nya. tergantung kekentalan dari bahan yg ditumis. Kalo terlalu kering bisa ditambahkan air lagi. sampai ayam benar benar matang, tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 2 sdm air pitih..
  4. bahan isian ayam yg sudah jadi..
  5. Waktunya bikin bahan kulit. Masukkan semua bahan kering kecuali garam. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit. Bahan diuleni sampai kalis. Seperti yang difoto tampak adonan sudah setengah kalis..
  6. Adonan yang sudah kalis di diamkan selama 30 mnt. tampak difoto adonan sudah setengan mengembang..
  7. Kalo sudah didiamkan 30 mnt,timbang masing masing 30 gram. Bentuk bulat bulat. kemudian diamkan lagi 10 mnt. lalu isi dengan isian ayam. Dan diamkan 30 menit lagi sampai mengembang..
  8. Adonan sudah siap menunggu untuk dikukus. Untuk satu resep ini jadinya sekitar 19 biji bapao..
  9. Dan Tara….Bapao nya sudah jadi. Hasilnya lembut dan top. Gak kalah sama yang dijual di toko. Dan tanpa pengawet serta bahan kimia yang berlebihan loh.. :).

Kini bakpao sudah berkembang dan berbagai rasa dan warna bakpao kian beragam mulai dari bakpao coklat, bakpao ayam, dll. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diambil dari bahasa Hokkian yang diucapkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Bakpao sendiri arti harfiah nya adalah baozi yang berisi daging. Baozi sendiri dapat diisi dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, serikaya manis, selai kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah dan. Siapkan kertas bakpao dan taruh bakpao diatasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bapao Ayam Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *