Bagaimana Menyiapkan Ceker ayam dimsum, Bikin Ngiler

  • Share

Ceker ayam dimsum. Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat. Walaupun rumit, tapi pantas untuk dicoba. Baca juga: Cara Membuat Kaldu Ceker Ayam yang Kaya Kolagen.

Sedang mencari ide resep ceker ayam dimsum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam dimsum yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam dimsum, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker ayam dimsum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker ayam dimsum sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ceker ayam dimsum memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker ayam dimsum:

  1. Ambil 25 ceker ayam.
  2. Sediakan 1 sdt angkak.
  3. Ambil 4 buah pekak.
  4. Siapkan 8 siung bawang putih cincang.
  5. Gunakan secukupnya garam.
  6. Ambil secukupnya penyedap.
  7. Siapkan secukupnya gula.
  8. Siapkan minyak goreng.
  9. Gunakan air es.
  10. Ambil air.

Berikut ini resep angsio kaki ayam. Pressure Cooker Chicken Feet Dim Sum (Ceker Ayam Dim Sum) – Chicken Feet is fried briefly and then pressure cooked in spices and seasonings is one of the popular dim sum dishes across Asia. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum. Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental.

Langkah-langkah membuat Ceker ayam dimsum:

  1. Bersihkan kaki ayam.
  2. Goreng dlm minyak panas.. Hati2 meletup2.
  3. Setelah digoreng lsg dicemplungkan ke air es sampai mengembang dan keriting.
  4. Tumis bumbu2 sampai harum masukan kaki ayam tdi.
  5. Beri air masak hingga meresap.
  6. Sajikan panas2.

Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Kebanyakn orang ceker sekarang di buat dengan cara di seblak dengan rasa pedas yang semakin mengguah selera. Dimsum adalah salah satu makanan favorit saya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker ayam dimsum yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *