Bagaimana Menyiapkan Ayam Panggang Merah yang Menggugah Selera

  • Share

Ayam Panggang Merah. Bikin ayam panggang yang merah seksi dengan oriental taste. Karena di rumah ada stok ayam di freezer jadi ya pake ayam. Daging ayam panggang merah (chicken carsiew) Dada ayam, bawang putih, jahe, gula, merica, saus tiram, minyak wijen, angkakk.

Resep dan Cara Memasak " Ayam Panggang Merah Ala Chinese / Oriental " Menikmati citarasa ayam panggang khas Indonesia bagi kita mungkin sudah biasa, karena hampir di semua rumah makan menyediankan masakan yang satu ini, bahkan masakan ini juga sudah menjadi budaya dan tradisi bagi orang indonesia untu membuatnya ketika ada acara kumpul-kumpul semisal acara tahun baru atau pun di acara-acara. Resep Ayam Panggang – Salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah ayam. Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bikin ayam panggang yang merah seksi dengan oriental taste. Karena di rumah ada stok ayam di freezer jadi ya pake ayam. Daging ayam panggang merah (chicken carsiew) Dada ayam, bawang putih, jahe, gula, merica, saus tiram, minyak wijen, angkakk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam panggang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Panggang Merah menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Panggang Merah:

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Sediakan 300 gr ayam. saya pake ayam ukuran kecil. 1 kg isi 2 ekor ayam. yang tersisa bagian paha di freezer.
  3. Gunakan Bumbu:.
  4. Siapkan 2 sdt angkak, seduh dengan air panas, haluskan.
  5. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan.
  6. Ambil 1 cm jahe, parut.
  7. Sediakan 3 sdm saus tomat.
  8. Siapkan 1 sdt bumbu ngohiong.
  9. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  10. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  11. Gunakan 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  13. Gunakan 2 sdt gula.

Olahannya yang mudah dan gampang didapat dibuat membuat daging ayam banyak dimasak oleh restoran, warung makan, hingga dapur rumahan. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap. Sangat mudah, cuma perlu diperap dengan sos tiram, madu, serbuk lada hitam dan Maggi Cukup Rasa.

Cara membuat Ayam Panggang Merah:

  1. Aduk rata semua bahan bumbu..
  2. Rendam ayam dalam bumbu dan simpan dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam sampai bumbu meresap..
  3. Panggang hingga matang sambil sesekali diolesi sisa bumbu. Angkat..
  4. Sajikan.

Resep dan cara membuat ayam panggang bumbu spesial yang gurih empuk dan nikmat. Pastinya dengan menu ini banyak yang menyukainya kan. Sangat bermanfaat sekali bukan, kalau kalian belum bisa membuat ayam panggang yang enak kalian bisa mencontoh resep dan cara membuatnya loh. Tambahkan juga daun salam dan lengkuas. Tunggulah hingga matang dan berbau harum.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *