Resep Ayam angkak masak kuah yang Menggugah Selera

  • Share

Ayam angkak masak kuah. Lihat juga resep Sop Ayam Angkak enak lainnya. Akirnya saya mencoba masak pentol ayam dengan kuah merah. Lihat juga resep Sup Ayam Masak Merah enak lainnya.

Buat olahan ayam yang sederhana namun super lezat dengan kreasi kuah kecap. Meski tampak simpel, ayam yang diolah dengan kuah kecap dan disajikan dengan nasi hangat pasti akan membuat seluruh anggota keluarga Anda ketagihan. Ingin membuat ayam kuah kecap yang nikmat dan bumbu meresap?

Anda sedang mencari ide resep ayam angkak masak kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam angkak masak kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop Ayam Angkak enak lainnya. Akirnya saya mencoba masak pentol ayam dengan kuah merah. Lihat juga resep Sup Ayam Masak Merah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam angkak masak kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam angkak masak kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam angkak masak kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam angkak masak kuah memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam angkak masak kuah:

  1. Ambil 300 gram ayam kampung yg sdh dipotong2.
  2. Siapkan 1/2 sdm angkak, ulek halus.
  3. Gunakan 2 cm jahe, digeprak.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang halus, digoreng.
  5. Siapkan 20 ml angciu (optional).
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Siapkan secukupnya Garam, gula.

Ikuti resep ayam kuah kecap dari kami. Apa lagi, kalau tak ada kuah. Ada yang suka kicap berkuah dan ada yang suka kicap kering melekat pada ayam atau ikan. Kalau tak ada kuah lain, saya akan buat yang sedikit berkuah kicap.

Cara menyiapkan Ayam angkak masak kuah:

  1. Campur potongan ayam dg ulekan angkak. Diamkan 15 menit.
  2. Didihkan air, masukkan jahe geprak, angciu dan ayam. Setelah ayam lembut, tambahkan garam dan gula, tes rasa. Masukkan bawang putih goreng.
  3. Sajikan hangat.

Apa apa pun saya suka tengok hubby dan anak anak makan ayam masak kicap. Saya masak sup ayam ini buat anak saya. Karena anak saya pernah demam sampai kejang.sampai saya trauma 🀣🀣. Tutup periuk, masak dengan api kecil sehingga pecah minyak, tutup periuk itu bertujuan supaya aroma bau tak hilang dan daging atau ayam akan cepat lembut. Perlu diingati Jangan biarkan ramuan rempah tu hangit, kena pandai agak air dan kepekatan kuah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam angkak masak kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *