Resep Balado Tongkol Suwir, Bisa Manjain Lidah

  • Share

Balado Tongkol Suwir. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. In frame balado tongkol suwir super pedesss resep punya teh ina ,simpel dan enaak , bikin nambah nasi ๐Ÿ˜†.

Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep balado tongkol suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado tongkol suwir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado tongkol suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan balado tongkol suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. In frame balado tongkol suwir super pedesss resep punya teh ina ,simpel dan enaak , bikin nambah nasi ๐Ÿ˜†.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado tongkol suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado Tongkol Suwir memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Balado Tongkol Suwir:

  1. Siapkan 750 gr ikan tongkol.
  2. Sediakan 1 bks Bumbu Racik Ikan Goreng.
  3. Gunakan Bumbu Halus:.
  4. Siapkan 12 cabe merah keriting (kalo saya beberapa dibuang bijinya krn anak ngga bisa pedas).
  5. Sediakan 5 cabe merah besar.
  6. Gunakan 10 siung bawang merah.
  7. Siapkan 10 siung bawang putih.
  8. Sediakan 2 tomat ukuran kecil.
  9. Gunakan 2 kemiri di sangrai.
  10. Sediakan 2 sdt terasi.
  11. Siapkan 2 sdm gula merah yg sdh dihaluskan.
  12. Siapkan secukupnya garam.
  13. Ambil Bumbu Lainnya:.
  14. Ambil 1 ruas jari Jahe dikeprok.
  15. Gunakan 2 ruas jari Lengkuas dikeprok.
  16. Siapkan 2 lbr Daun Salam.
  17. Sediakan 4 lbr daun Jeruk.
  18. Sediakan 1 sdm kecap ikan.
  19. Siapkan secukupnya gula pasir dn kaldu jamur.

Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara membuat Balado Tongkol Suwir:

  1. Cuci ikan bersih, bumbui dengan 1 bks bumbu racik dan diberi perasan jeruk nipis 1 – 1 1/2 buah. Diamkan kurang lebih 30-45 menit biar bumbu meresap..
  2. Bumbu Halus diulek semua. Pastikan rasa sudah sesuai..
  3. Goreng ikan tongkol sampai matang, kemudian suwir2. Sisihkan..
  4. Tumis bumbu yang sudah diulek dengan sedikit minyak, masukan jahe, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Masak sampai matang. Tambahkan 1 sdm kecap ikan, gula pasir dan kaldu jamur. Koreksi rasa..
  5. Hidangkan, makan dengan nasi putih anget..

Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak. Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan. Dengan tampilan yang lebih menggoda dan lebih kaya rasa, untuk si kecil bisa pisahkan sambalnya atau cabainya jangan terlalu banyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado Tongkol Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *