Cara Gampang Membuat Balado Terong Nanas, Menggugah Selera

  • Share

Balado Terong Nanas. Balado terong kayaknya biasa ya, tapi kalo ditambah nanas jadi lebih kaya rasa, pedas, asam dan sedikit manis. Saya juga pake potongan hati ayam yang digoreng, biar tambah rame. Bisa diganti dengan teri, ebi, atau potongan daging ayam yang digoreng.

Bisa diganti dengan teri, ebi, atau potongan daging ayam yang digoreng. Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja, tetapi juga digemari di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri. Salah satu masakan yang mudah dan murah tetapi tetap mempunyai citarasa yang khas dengan bumbu pedas nya yang dapat membuat setiap orang yang mencicipinya ketagihan.

Anda sedang mencari ide resep balado terong nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado terong nanas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado terong nanas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado terong nanas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Balado terong kayaknya biasa ya, tapi kalo ditambah nanas jadi lebih kaya rasa, pedas, asam dan sedikit manis. Saya juga pake potongan hati ayam yang digoreng, biar tambah rame. Bisa diganti dengan teri, ebi, atau potongan daging ayam yang digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan balado terong nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Balado Terong Nanas menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Balado Terong Nanas:

  1. Sediakan 300 gram Terong Putih.
  2. Sediakan 50 gram Hati Ayam.
  3. Siapkan 1/2 buah Nanas.
  4. Gunakan 10 buah Cabai (Cabe) Merah Keriting.
  5. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 3 siung Bawang Merah.
  7. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk.
  8. Sediakan 1 batang Serai.
  9. Gunakan 3 sendok makan Air Asam Jawa.
  10. Gunakan secukupnya Gula Merah.
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Gunakan 2 sendok makan Minyak Goreng.

Resep Balado Terong Nanas Penggugah Selera Makan Posted by smartphonephotos Untuk kesempatan kali ini, lanjut membahas terong yang dapat dijadikan menu untuk dirumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ikan Kakap Saus Nanas, jangan lewatkan masakan lainnya dari doyanresep.com seperti Resep Balado Terong Pete Terasi Yang Enak dan Praktis yang sayang sekali jika terlewatkan. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Bahan dan Bumbu Resep Terong Balado Enak.

Cara membuat Balado Terong Nanas:

  1. Goreng terong hingga kecoklatan. Kemudian goreng hati ayam sampai kecoklatan, sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah, kemudian cabai merah keriting. Saya lebih suka diulek, cabenya jangan terlalu halus.
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah harum masukkan daun jeruk, serai, gula merah dan air asam jawa..
  4. Setelah tercampur rata, masukkan nanas. Biarkan hingga nanas agak layu, kemudian kecilkan api. Jika agak kering, bisa tambahkan sedikit air (3 sendok makan cukup)..
  5. Masukkan terong dan hati ayam, aduk rata, biarkan sebentar di atas api kecil hingga bumbu meresap. Kemudian siap disajikan….

Gunakan terong ukuran sedang supaya lebih meresap bumbu baladonya. Kupas kulit bawang sebelum di haluskan. Semua orang bercita cita untuk mendiami rumah besar. Begitu juga dengan saya suatu ketika dahulu. Namun terfikir apa yang saya miliki hari ini adalah sesuatu yang tidak saya fikir akan menjadi kenyataan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat balado terong nanas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *