Resep Iga Bakar Bumbu BBQ, Enak

  • Share

Iga Bakar Bumbu BBQ. Lihat juga resep Iga Bakar Bumbu BBQ enak lainnya. Udah mah lagi diem di kampung halaman, rada susah nyari yg jual iga bakar jadilah bikin sendiri dgn peralatan seadanya,, tapi rasanya mantapss gaess. Panaskan bara api atau wajan bergerigi.

Resep Iga Bakar Madu (iga bakar barbecue dan madu). Bisa pake oven atau juga pake teflon aja. Lagi pengen Naughty Nuri's tp gak ada disini.

Sedang mencari ide resep iga bakar bumbu bbq yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar bumbu bbq yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Iga Bakar Bumbu BBQ enak lainnya. Udah mah lagi diem di kampung halaman, rada susah nyari yg jual iga bakar jadilah bikin sendiri dgn peralatan seadanya,, tapi rasanya mantapss gaess. Panaskan bara api atau wajan bergerigi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga bakar bumbu bbq, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan iga bakar bumbu bbq yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah iga bakar bumbu bbq yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Iga Bakar Bumbu BBQ menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Iga Bakar Bumbu BBQ:

  1. Gunakan 1 kg iga sapi.
  2. Sediakan 2 lt air.
  3. Sediakan 5 lbr daun salam.
  4. Sediakan 1 buah wortel, potong2.
  5. Siapkan 2 btg daun bawang bagian putihnya.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih, geprek.
  7. Ambil 2 sdt garam.
  8. Sediakan Bahan saus bbq:.
  9. Sediakan 3 sdm margarin.
  10. Gunakan 3 butir bawang merah, cincang.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang.
  12. Gunakan 1/2 buah bawang bombay, cincang.
  13. Sediakan 150 gr saus bbq instan (sy lafonte).
  14. Sediakan 3 sdm saus sambal.
  15. Siapkan 2 sdm madu.
  16. Ambil 1/2 garam.
  17. Siapkan 1 sdt gula pasir.

Jadilah manggang sendiri iga babi panggang pake saos bbq ke-indonesiaan. Iga Bakar BBQ Madu jowoan Kebetulan misua dan anak lanang request ini sdh lamaa bgt emang ga pernah bikin. Siapkan bumbu iga yg dihaluskan u ditumis bareng bumbu tambahan yg digeprak lengkuas, sereh dn daun salam hingga wangi masukan air kelapa tambahkan garam, gula, vitsin secukupnya masukkan gula aren, aduk hingga. Iga bakar biasanya dibumbui dengan bumbu kecap, madu, bawang, bumbu Bali, hingga BBQ.

Cara menyiapkan Iga Bakar Bumbu BBQ:

  1. Didihkan air, rebus iga beserta daun salam, wortel, daun bawang, garam, dan bawang putih hingga lunak (sy rebus selama 1 jam menggunakan panci biasa) lalu angkat.
  2. Panaskan margarin, tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay hingga harum. Masukkan semua sisa bahan saus, masak hingga mendidih. Koreksi rasanya. Angkat.
  3. Lumuri iga yg telah direbus dengan sebagian saus bbq lalu diamkan min. 3 jam atau semalaman.
  4. Panaskan panggangan/grill pan/teflon biasa lalu bakar iga hingga agak gosong agar aroma khas bakarannya keluar jangan lupa sambil dioles dgn sisa bumbu bbq. Angkat lalu sajikan dengan sisa saus bbq untuk cocolan😁.

Iga yang baik dimasak dengan bumbu yang cukup dalam waktu yang lama, sehingga menghasilkan daging yang lembut dengan bumbu menyerap. Berikut ini adalah resep makanan rumahan iga bakar kecap yang bisa Kawan Kuliner coba kapan saja. Agkat iga sapi, kemudian masukkan dalam bumbu olessan. Bakar iga sapi hingga berwarna kecoklatan dan bumbu melekat. Angkat dan taruh di atas piring saji.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat iga bakar bumbu bbq yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *