Cara Gampang Membuat Kroket Kentang Anti Gagal

  • Share

Kroket Kentang. Basically the best snack in the world, kroket is extremely popular in Indonesia and was introduced to the country by Dutch influence. The name kroket kentang (kentang meaning potato) originates from the Dutch word kroketten. I have memories growing up of helping my mom prepare these little fried balls of joy.

Dengan isian daging cincang, wortel dan beberapa bahan lainnya, menjadikan setiap gigitannya begitu melenakan, sampai-sampai bisa sejenak lupa hutang hehe. Serupa tapi tak sama, lumpia juga terdiri dari kulit dan isian. Tapi pada dasarnya keduanya tidaklah sama.

Anda sedang mencari inspirasi resep kroket kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kroket kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Basically the best snack in the world, kroket is extremely popular in Indonesia and was introduced to the country by Dutch influence. The name kroket kentang (kentang meaning potato) originates from the Dutch word kroketten. I have memories growing up of helping my mom prepare these little fried balls of joy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kroket kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kroket kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kroket kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kroket Kentang memakai 26 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kroket Kentang:

  1. Gunakan Kulit.
  2. Siapkan 1 kg kentang.
  3. Ambil 150 ml susu cair.
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  5. Gunakan 3 sdm margarin.
  6. Sediakan 100 gram tepung terigu.
  7. Gunakan 1 sdt lada.
  8. Sediakan Kaldu jamur.
  9. Gunakan Garam.
  10. Siapkan 1 kuning telur.
  11. Siapkan Isi.
  12. Sediakan 1/4 kg fillet ayam(me:dada).
  13. Gunakan Wortel.
  14. Ambil Daun bawang.
  15. Ambil Seledri.
  16. Sediakan 3 bh bawang merah.
  17. Ambil 1/2 bh bawang Bombay.
  18. Siapkan 2 bh bawang putih.
  19. Gunakan Lada.
  20. Sediakan Garam.
  21. Ambil Kaldu jamur.
  22. Sediakan Gula.
  23. Gunakan 1 sdm tepung maizena (cairkan).
  24. Sediakan Untuk balutan.
  25. Gunakan Tepung panir.
  26. Gunakan Putih telur.

Kentang sebagai bahan makanan yang mudah diolah bisa kamu kreasikan menjadi kroket diisi daging sapi atau ayam. Resep Membuat Kroket Kentang – Kroket kentang terbilang camilan yang cukup padat dan mengenyangkan. Kentang kaya akan kandungan karbohidrat yang bisa jadi sumber tenaga. Apalagi sajian kroket kentang ini terdapat isi yang semakin membuatnya kaya rasa.

Cara membuat Kroket Kentang:

  1. Kukus kentang sampai lunak.
  2. Haluskan kentang selagi panas, lalu masak tepung+margarin+susu cair. Aduk sampai semua tercampur.
  3. Campurkan kentang dan terigu yg telah dimasak tadi,. Masukkan bumbu, kuning telur,susu bubuk. Aduk sampe rata kira2 sampai rada kalis.
  4. Buatlah isian. Panaskan minyak masukkan bumbu-bumbu, ayam. Setelah ayam matang baru masukkan seledri dan daun bawang.
  5. Lalu masukkan cairan tepung maizena.. koreksi rasa jangan lupa. Jika sudah matang matikan kompor.
  6. Siapkan kentang dan isian. Lalu bentuk sesuai selera. Lakukan sampai habis.
  7. Setelah itu, adonan yg telah dibentuk di celupkan keputih telur lalu guling2kan di tepung panir. Lakukan sampai habis. Jika tidak mau di goreng semua bisa di simpan di freezer dan digoreng kapan saja..
  8. Panaskan minyak, lalu goreng dengan api sedang sampai warna emas kecoklatan.
  9. Kroket kentang yg creamy siap disajikan.

Bagi Anda yang memiliki buah hati sulit makan nasi, menu satu ini bisa jadi alternatif-nya. Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Daging cincang dan sayuran ini juga ditumis terlebih dahulu bersama bumbu-bumbu sehingga rasanya jadi gurih. Kroket sendiri sebenarnya bukan camilan asli Indonesia. Cara Praktis Membuat Kroket Kentang yang Anti Gagal/Tidak Pecah

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kroket Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *