Bagaimana Membuat Soto Kikil yang Sempurna

  • Share

Soto Kikil. Lihat juga resep Soto ayam dan Kikil Simple enak lainnya. Soto Kikil Bumbu Kuning #ketopad_cp_olahan kikil Wecha kali ini olahan kikil, saya pake kikil dari telinga dan pipi sapi, beli di abang yang jual sate jebret. Sensasi kikil yang kenyal dipadu tulang muda bikin ngunyah tambah pool.

Lihat juga resep Soto Bening Kikil enak lainnya. Soto kikil merupakan salah satu menu spesial yang bisa anda olah untuk dihidangkan ketika makan sahur. Soto kikil ini merupakan menu khas Gresik yang begitu nikmat, lezat dan menyegarkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep soto kikil yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kikil yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Soto ayam dan Kikil Simple enak lainnya. Soto Kikil Bumbu Kuning #ketopad_cp_olahan kikil Wecha kali ini olahan kikil, saya pake kikil dari telinga dan pipi sapi, beli di abang yang jual sate jebret. Sensasi kikil yang kenyal dipadu tulang muda bikin ngunyah tambah pool.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kikil, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto kikil yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto kikil sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Kikil menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto Kikil:

  1. Siapkan 500 gr kikil rebus dengan daun jeruk dan daun salam sampai empuk angkat, tiriskan dan potong dadu.
  2. Sediakan 1 bgks santan instan.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 cm jahe.
  6. Siapkan 1 buah kemiri.
  7. Sediakan secukupnya ketumbar.
  8. Siapkan 3 buah kunyit (sesuai selera).
  9. Siapkan 1 Batang sereh memarkan.
  10. Ambil 2 lembar daun salam.
  11. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  12. Sediakan secukupnya gula dan garam.
  13. Siapkan bahan pelengkap :.
  14. Ambil kentang potong dadu lalu goreng2..
  15. Siapkan irisan daun bawang.
  16. Ambil tomat.
  17. Gunakan mentimun.

Kuahnya begitu gurih dan segar, serta kikil empuk yang ada didalamnya membuat soto ini lebih enak. Soto mi (spelled mee soto in Singapore and Malaysia) – a yellow spicy beef or chicken broth soup with noodles, commonly found in Indonesia, Singapore, and Malaysia. Bogor, Indonesia, is famous for its soto mi made with beef broth, kikil (cow's cartilage), noodles, and sliced risoles spring rolls. Beberapa orang tak suka dengan bagian ini, namun tak sedikit yang sangat menggemari kikil.

Langkah-langkah membuat Soto Kikil:

  1. Haluskan bawang merah, putih, jahe, kunyit, ketumbar dan kemiri.
  2. Tumis bumbu sampai harum angkat.
  3. Rebus air, setelah mendidih masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh…lalu masukkan kikil, kentang dan bumbu yang sudah ditumis.
  4. Kemudian masukkan santan, gula dan garam. Aduk hingga mendidih agar santan tidak pecah. Setelah mendidih, soto siap dihidangkan dengan ditaburi irisan daun bawang, tomat dan mentimun.

Kikil sering diolah jadi berbagai masakan yang menggugah selera. Seperti yang satu ini Ladies, Vemale akan coba hadirkan satu resep soto kikil yang akan memanjakan lidahmu. Soto banyak di jual diwarung, para pengemar soto kikil. Apa bedanya soto kikil dengan soto tangkar !!! Jika soto kikil dari kikil dan soto tangkar dari iga sapi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Kikil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *