Resep Dada Ayam Tepung Panir yang Enak

  • Share

Dada Ayam Tepung Panir. Lihat juga resep Dada Ayam Goreng Tepung Panir enak lainnya. Dada Ayam Goreng Tepung Panir. fillet dada ayam, saus teriyaki, Kaldu jamur, Lada bubuk, Garam, tepung serbaguna, Putih telur, Tepung panir Sri Cholida. Ayamnya boleh diungkep terlebih dahulu atau bisa jg direbus d g tambahan sedikit garam dn air jeruk nipis Dewi Tarie.

Lihat juga resep Ayam Panir enak lainnya. Koreksi rasa terlebih dahulu, apabila kurang bisa ditambahkan sesuai selera. Larutkan tepung terigu dengan air sebagai pelapis tepung panir.

Lagi mencari ide resep dada ayam tepung panir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dada ayam tepung panir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Dada Ayam Goreng Tepung Panir enak lainnya. Dada Ayam Goreng Tepung Panir. fillet dada ayam, saus teriyaki, Kaldu jamur, Lada bubuk, Garam, tepung serbaguna, Putih telur, Tepung panir Sri Cholida. Ayamnya boleh diungkep terlebih dahulu atau bisa jg direbus d g tambahan sedikit garam dn air jeruk nipis Dewi Tarie.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dada ayam tepung panir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan dada ayam tepung panir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dada ayam tepung panir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Dada Ayam Tepung Panir menggunakan 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Dada Ayam Tepung Panir:

  1. Gunakan 125 gr fillet dada ayam.
  2. Gunakan secukupnya Garam.
  3. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  4. Sediakan secukupnya Lada putih.
  5. Sediakan secukupnya Tepung panir.
  6. Ambil Bahan Adonan Basah.
  7. Gunakan 2 sdm tepung terigu / tepung serba guna.
  8. Ambil secukupnya Air.

Celupkan nungget ke dalam bahan pelapis yang cair, kemudian balut dengan tepung panir. Goreng nugget dengan minyak yang panas dengan api kecil agar ayam dibagian dalam matang. Banyak orang mengira tepung roti dan tepung panir itu sama, tapi sebenarnya beda, lho. Setelah itu masukkan,tepung panir,terigu,tapioka,telur ayam,merica,garam dan royco campur semua adonan.

Cara menyiapkan Dada Ayam Tepung Panir:

  1. Siapkan bahan.. belah fillet jangan sampai putus (agak lebar jadinya).. kemudian beri kaldu jamur, garam dan lada putih.. biarkan sampai bumbu meresap.. kemudian celupkan ke dalam adonan basah, lalu gulingkan ke tepung panir tekan" sedikit…
  2. Goreng sampai kecoklatan dan matang…

Cara membuat: – Belah dua dada ayam, kemudian iris tipis dada ayam membelah dua tapi jangan sampai putus. Daging ayam fillet (yang sudah tipis) dilapis dengan adonan udang, lalu dibalur dengan kocokan telur dan tepung panir, untuk digoreng hingga kecoklatan dan matang. Kocok lepas telur dan siapkan tepung panir. Celupkan nugget ke telur, dan gulingkan ke tepung panir. Iris ayam jangan sampai putus,lalu ketuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan dada ayam tepung panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *