Resep Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas Anti Gagal

  • Share

Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas. Resep Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas. Punya anak kecil yang doyan makan Nugget ayam, mensiasati anak agar tidak sering makan Frozen food karena khawatir dengan bahan pengawet makanan tsb, akhirnya di rumah sering bikin masakan fillet ayam tepung dengan bumbu. Lihat juga resep Fillet ayam panggang nanas enak lainnya.

Makanan favorit jaman kuliah dori fillet pedas asam manis saus nanas, berhubung ikan dori mahal jadi saya ganti dengan ikan patin. Kalau mau diganti jenis ikan lain atau ayam juga bisa. Lihat juga resep Ayam Asam Manis (Ala Korea) enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas. Punya anak kecil yang doyan makan Nugget ayam, mensiasati anak agar tidak sering makan Frozen food karena khawatir dengan bahan pengawet makanan tsb, akhirnya di rumah sering bikin masakan fillet ayam tepung dengan bumbu. Lihat juga resep Fillet ayam panggang nanas enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Ambil 1 kg fillet ayam (dada atau bisa juga fillet paha ayam).
  3. Siapkan secukupnya Tepung roti.
  4. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  5. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis bumbu saus sambal nanas.
  6. Siapkan Bumbu Marinasi :.
  7. Gunakan secukupnya Tepung terigu.
  8. Sediakan secukupnya Air.
  9. Gunakan secukupnya Garam Himalaya.
  10. Ambil secukupnya Penyedap.
  11. Ambil Italian seasoning (Oregano-Basil-Thyme-Rosemary).
  12. Ambil Bahan Saus Sambal Nanas Asam Manis :.
  13. Gunakan 2 siung bawang bombay potong besar.
  14. Gunakan 1 siung bawang putih cincang.
  15. Siapkan 1/2 kepala buah nanas.
  16. Siapkan Secukupnya saus tomat.
  17. Siapkan Secukupnya gula.
  18. Sediakan Secukupnya garam.
  19. Sediakan Secukupnya air.
  20. Ambil Secukupnya larutan maizena.

Kemudian tambahkan saus tiram, saus tomat, saus sambal,kecap manis dan tambahkan air. Kemudian masukkan lada hitam yang telah ditumbuk dan garam secukupnya. Perpaduan rasa saus nya yang terdiri dari rasa asam dari buah nanas yang dipadu dengan rasa manis dan pedasnya di jamin pasti membuat lidah kita bergoyang. Seperti masakan ayam dengan saus yang lain, resep ayam asam manis pedas sangat cocok untuk disantap bersama nasi putih yang masih hangat.

Langkah-langkah membuat Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas:

  1. Potong-potong daging fillet ayam dibelah 2.
  2. Campurkan semua bahan bumbu rendaman.
  3. Rendam fillet ayam ke dalam bumbu rendaman, diamkan selama 1 jam di lemari pendingin.
  4. Sambil menunggu bumbu rendaman meresap kedalam daging ayam, kita buat saus sambal nanas asam manisnya. Tumis semua bumbu saus sambal kecuali air putih & larutan maizena terakhir di masukkan masak hingga mengental angkat & sisihkan.
  5. Jika sudah 1 jam ayam di rendam dalam bumbu, keluarkan ayam rendaman dari kulkas lalu balur fillet ayam ke dalam tepung roti.
  6. Goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung roti di minyak panas dengan api kecil, goreng hingga kecoklatan, angkat & tiriskan lalu sajikan.

Resep masakan ayam goreng bungkus tepung. Makanan goreng ayam tepung enak menjadi menu favorit keluarga. Bumbu ayam goreng tepung hanya memakai bumbu sederhana. Hidangan ayam krispi goreng ini mempunyai cita rasa enak dan gurih dengan tepung bumbu sederhana. Namun ayam goreng tepung selevel dengan yamring KFC.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Fillet ayam tepung bumbu italia dengan saus sambal manis nanas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *