Resep Semur Ayam Tahu Kentang Anti Gagal

  • Share

Semur Ayam Tahu Kentang. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa dimaklumi Jangan lupa Like, Share.

Makanan ini juga mengandung nutrisi yang baik, sehingga cocok untuk dimakan setiap hari sebagai lauk pauk. Masak ayam dan kentang sampai kuahnya mengental, sisihkan. Sajikan semur ayam dan kentang bersama bawang goreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ayam tahu kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa dimaklumi Jangan lupa Like, Share.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam tahu kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Ayam Tahu Kentang menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam Tahu Kentang:

  1. Sediakan 250 gr ayam dada.
  2. Gunakan 1/2 Tahu putih.
  3. Sediakan 1 kentang ukuran sedang.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah tomat (belah jadi 4 buang bijinya).
  7. Gunakan secukupnya Kecap.
  8. Sediakan secukupnya Garam, gula.

Nah, itulah cara membuat dan resep semur ayam kentang yang sederhana, tapi nikmat. Rasanya gak kalah dengan semur daging sapi, lho! Baca Juga: Resep Masak Semur Babi Pedas yang Gurih dan Nikmat, Begini Caranya! Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri.

Cara menyiapkan Semur Ayam Tahu Kentang:

  1. Cuci bersih ayam lalu masak sampai empuk kemudian potong dadu.Sisihkan.
  2. Potong tahu dan kentang berbentuk dadu lalu goreng setengah matang. Sisihkan.
  3. Cincang halus bawang merah dan bawang putih lalu goreng. Sisihkan.
  4. Panaskan 1 liter air kemudian masukkan ayam, kentang, tahu, tomat. Beri kecap manis, garam dan gula lalu masukkan bawang merah dan bawang putih yg telah di goreng. Koreksi rasa. Sajikan.

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Angkat, sajikan dengan taburan bawang goreng. Semur tahu dan kentang yang lezat bergizi siap dihidangkan. Tiga resep semur tahu di atas bisa banget jadi solusi buat kamu yang mungkin bosan dengan olahan semur lain yang itu-itu saja seperti semur daging , semur jengkol , dan masih banyak lagi. KOMPAS.com – Semur merupakan sup daging pakai kecap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam tahu kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *