Resep Semur ayam tempe tahu Anti Gagal

  • Share

Semur ayam tempe tahu. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. To get started with this particular recipe, we must prepare a few ingredients.

Jika biasanya semur dibuat dari ayam dan telur, kamu juga bisa membuatnya dari tahu dan tempe. Kalau dimasak dengan cara yang benar, semur tahu dan tempe ini bisa seenak dan gurih seperti masakan di warteg. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Sedang mencari ide resep semur ayam tempe tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tempe tahu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tempe tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam tempe tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. To get started with this particular recipe, we must prepare a few ingredients.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ayam tempe tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur ayam tempe tahu menggunakan 19 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur ayam tempe tahu:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam bagian bawah.
  2. Ambil 1/2 papan tempe kecil.
  3. Sediakan 5 buah tahu goreng.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Siapkan 2 butir kemiri.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 1/2 sdt lada.
  9. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  10. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  11. Sediakan sedikit Pala.
  12. Sediakan 1 batang Sereh Geprek.
  13. Siapkan 1 ruas jari lengkuas geprek.
  14. Siapkan 1 lembar Daun salam.
  15. Gunakan 1 Sacset Kecap manis bango uk1000.
  16. Ambil 2 sdm kecap asin merk soang.
  17. Ambil secukupnya Garam.
  18. Ambil secukupnya Gula.
  19. Sediakan jika suka Royco.

Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Tahu dan tempe terkenal murah dan bergizi.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam tempe tahu:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukan salam, sereh lengkuas.
  3. Masukam ayam.
  4. Masukan kecap asin, kecap manis gula garam, sambil d aduk.
  5. Setelah ayam agak kaku masukan air rebus hingga mendidih.
  6. Lalu masukan tempe dan tahu.
  7. Masak hingga ayam tahu dam tempe matang.
  8. Tambah royco jika suka.
  9. Lalu koreksi rasa,, untuk kuah menyesuaikan dengan selera jika suka kering tunggu sampai susut kuah ny.
  10. Klo saya lebih suka banjir karena mkn lama d anget2 nti mkn mersap bumbu nya,,,.

Kedua bahan makanan ini terbuat dari kedelai yang pasti mengandung protein yang cukup tinggi. Biasanya masakan dengan bahan tahu dan tempe akan membosankan. Maka cobalah anda berkreasi dengan bahan masakan ini, meski hanya tahu dan tempe anda bisa membuat masakan yang enak, lezat dan disukai keluarga. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam tempe tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *