Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam tahu tempe, Menggugah Selera

  • Share

Semur ayam tahu tempe. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Nah jika ingin membuat semur sendiri di rumah, ternyata caranya cukuplah mudah. Jika biasanya semur dibuat dari ayam dan telur, kamu juga bisa membuatnya dari tahu dan tempe.

Gimana tidak tergoda dan terasa lapar sekali, lha terbayang aroma semur dengan bahan yang murah meriah yaitu tahu, tempe serta telur. Kata tahu sendiri bukan berasal dari Indonesia melainkan dari negara Tiongkok seperti bakso, bakpao, kecap, dan tauco. Pada kesempatan kali ini narasumber akan memberikan resep membuat tahu tempe yang gurih dan nikmat. […] Bosan dengan tahu yang digoreng kering?

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam tahu tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Nah jika ingin membuat semur sendiri di rumah, ternyata caranya cukuplah mudah. Jika biasanya semur dibuat dari ayam dan telur, kamu juga bisa membuatnya dari tahu dan tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam tahu tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur ayam tahu tempe menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur ayam tahu tempe:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam.
  2. Sediakan 3 buah Tahu putih.
  3. Gunakan 1 papan Tempe.
  4. Gunakan Bumbu.
  5. Ambil 7 buah Bawang merah.
  6. Sediakan 3 buah Bawang putih.
  7. Siapkan secukupnya Jahe.
  8. Sediakan 1 buah Kemiri.
  9. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  10. Siapkan 7 buah Cabe rawit utuh.
  11. Ambil Tomat.
  12. Sediakan Daun seledri dan daun bawang.
  13. Gunakan daun salam.
  14. Ambil Daun jeruk.
  15. Sediakan 1 buah sere geprek.
  16. Ambil Kapulaga, buah pala, bunga lawang dkk.
  17. Gunakan sedikit gula merah.

Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja. Apalagi bila menjadi salah satu pendamping menu bersantap anda. Pilih tahu berkulit agar bumbu lebih sedap meresap dan tetap cantik saat disajikan.

Cara membuat Semur ayam tahu tempe:

  1. Potongi ayam sesusai selera. Bersihkan. Kemudian rebus ayam dan beri garam kira2 15 menit dgn api sedang..
  2. Siapkan bumbu halus, tumis hingga harum. Masukkan bunga lawang dkk, dan daun2 an (kecuali daun seledri dan daun bawang). Kemudian ayam yg sdh direbus dan tahu tempe (yg sdh digoreng). Terakhir masukkan air kaldu rebusan ayam tadi..
  3. Tambahkan kecap, garam dan gula merah. Tes rasa. Biarkan sampai mendidih dan air sedikit menyusut(api kecil)..
  4. Apabila sdh masak, masukan cabe rawit utuh, tomat, daun seledri dan daun bawang..
  5. Angkat. Semur ayam siap dinikmati, lebih harum taburi bawang goreng..

Tahu dan tempe terkenal murah dan bergizi. Kedua bahan makanan ini terbuat dari kedelai yang pasti mengandung protein yang cukup tinggi. Biasanya masakan dengan bahan tahu dan tempe akan membosankan. Maka cobalah anda berkreasi dengan bahan masakan ini, meski hanya tahu dan tempe anda bisa membuat masakan yang enak, lezat dan disukai keluarga. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam tahu tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *