Resep Semur Ayam Kentang Tahu, Sempurna

  • Share

Semur Ayam Kentang Tahu. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. To get started with this particular recipe, we must prepare a few ingredients.

Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa dimaklumi Jangan lupa Like, Share. Resep cara membuat semur ayam kentang tahu sangat populer di Indonesia. Sebab memasaknya mudah, serta rasanya sangat pas dengan lidah.

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam kentang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam kentang tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ayam kentang tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. To get started with this particular recipe, we must prepare a few ingredients.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam kentang tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ayam Kentang Tahu memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam Kentang Tahu:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam, potong sesuai selera.
  2. Ambil 1/2 kg kentang, potong sesuai selera dan goreng.
  3. Ambil 5 btr bawang merah, haluskan.
  4. Ambil 3 bh tahu kecil, potong 2 goreng.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih, haluskan.
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 250 ml air, atau sesuai selera.
  8. Siapkan secukupnya Garam, gula, merica bubuk, lada.

Makanan ini juga mengandung nutrisi yang baik, sehingga cocok untuk dimakan setiap hari sebagai lauk pauk. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Kentang Tahu:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, aduk hingga berubah warna.
  2. Tambahkan air, kecap, garam, gula, merica, dan pala bubuk. Aduk rata, biarkan mendidih dan koreksi rasa.
  3. Tambahkan kentang dan tahu goreng, aduk rata. Biarkan air sedikit menyusut dan bumbu meresap ke kentang dan tahu.

Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Bosan dengan tahu yang digoreng kering?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Kentang Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *