Resep Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK Anti Gagal

  • Share

Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK. Resep Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK. Namun kamu dapat menggantikan daging dengan bahan lain seperti tahu dan kentang. Lihat juga resep Nugget Tahu Ayam enak lainnya.

Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat.

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK. Namun kamu dapat menggantikan daging dengan bahan lain seperti tahu dan kentang. Lihat juga resep Nugget Tahu Ayam enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK memakai 26 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK:

  1. Siapkan 1 buah dada ayam fillet dan potong agak lebar.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 2 buah kentang potong 4.
  4. Ambil 3 buah tahu potong 2.
  5. Siapkan 2 buah serai.
  6. Sediakan 3 cm jahe.
  7. Gunakan 1 buah daun salam.
  8. Siapkan 3 biji cengkeh.
  9. Sediakan 1 batang kayu manis.
  10. Ambil 2 sdm gula merah.
  11. Sediakan 4 sendok makan kecap manis.
  12. Siapkan 3 biji asam kandis.
  13. Sediakan Secukupnya garam.
  14. Ambil Secukupnya gula.
  15. Sediakan 1000 ml air.
  16. Ambil 5 sdm fiber creme.
  17. Ambil Bumbu halus :.
  18. Gunakan 7 siung bawang merah.
  19. Gunakan 4 siung bawang outih.
  20. Gunakan 2 butir kemiri.
  21. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  22. Sediakan 1/2 sdm jintan.
  23. Sediakan 1/2 sdt pala.
  24. Gunakan 1 sendok teh lada bubuk.
  25. Siapkan Taburan :.
  26. Ambil Bawang goreng.

Kali ini aku masak makanan sehat tanpa minyak ni. Jangan lupa like share coment and bantu subscribe ya mommies. So hari ni masak kurma ayam la. Resepi ni saya belajar dengan mak mentua.

Langkah-langkah membuat Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK:

  1. Rebus sebentar dada ayam fillet yang sudah direndam dengan air jeruk nipis..
  2. Didihkan air lalu masukkan serai daunsalam jahe dan bumbu yang sudah dihaluskan, Masukkam gula merah, asam kandis..
  3. Tambahkan kecapmanis, gula garam dan lada bubuk. masak sampai kentang lunak dan ayam menyerap kuah semur. Masukkan tahu dan Larutkan fibercreme dengan sedikit air lalu tuang kedalam semur, masak sambil diaduk2 dan kuah agak mengental..
  4. Sajikan semur ayam tahu kentang..

Dia memang masak tak guna santan. So senang la nak buat sebab sememangnya tak ade santan pun kat rumah saya. Rase dia lebih kurang je dengan masak kurma guna santan. Cuma yang bagusnya kurang sikit la kolestrolkan kalau tak masuk santan. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *