Resep Krispi bawang goreng Anti Gagal

  • Share

Krispi bawang goreng. Ceritanyaa aku hari ini lagi kupas mengupas bawang merah, bikin sambel bawang ehh sekalian aja deh bikin bawang goreng krispi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ aku suka banget bawang goreng ini hihihi soalnyaa biar udh beberapa hari tetep krispi ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š tapi aku bikin sedikit aja, karena bawang lagi mahal-mahalnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #DiRumahAja #C. Bawang Goreng Renyah Garing Krispi Tahan Lama Sebenernya udh pernah post tentang bawang goreng ini cuma ini edisi revisi dan cari ilmu yg lainnya. Buatnya juga dr sebelum lebaran dan baru sempet upload sekarang ๐Ÿคฃ Intinya buat bawang goreng simple ya, sebelum digoreng pastikan kadar air dalam bawang merah hilang dan saat ditiriskan minyak gor. "Sedapnya bawang goreng niโ€ฆ Kalau boleh nak ratah-ratah sampai habis sepaket.

Mesti ada petua dan cara buat bawang goreng yang aku tak tahu." Masakan akan bertambah sedap apabila ditaburkan dengan bawang goreng. Rasa tak lengkaplah makanan seperti soto, [โ€ฆ] Sobat ukmล›umut perlu mengetahui beberapa tips untuk membuat bawang goreng yang krispi di bawah ini. Pilih bawang ukuran besar dan masih segar.

Lagi mencari inspirasi resep krispi bawang goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal krispi bawang goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ceritanyaa aku hari ini lagi kupas mengupas bawang merah, bikin sambel bawang ehh sekalian aja deh bikin bawang goreng krispi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ aku suka banget bawang goreng ini hihihi soalnyaa biar udh beberapa hari tetep krispi ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š tapi aku bikin sedikit aja, karena bawang lagi mahal-mahalnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #DiRumahAja #C. Bawang Goreng Renyah Garing Krispi Tahan Lama Sebenernya udh pernah post tentang bawang goreng ini cuma ini edisi revisi dan cari ilmu yg lainnya. Buatnya juga dr sebelum lebaran dan baru sempet upload sekarang ๐Ÿคฃ Intinya buat bawang goreng simple ya, sebelum digoreng pastikan kadar air dalam bawang merah hilang dan saat ditiriskan minyak gor. "Sedapnya bawang goreng niโ€ฆ Kalau boleh nak ratah-ratah sampai habis sepaket.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari krispi bawang goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan krispi bawang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan krispi bawang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Krispi bawang goreng memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Krispi bawang goreng:

  1. Siapkan 3-4 bawang bombay.
  2. Sediakan 1 sdm Cuka.
  3. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  4. Ambil Susu cair / UHT 1 gelas (kurleb 200ml).
  5. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  6. Siapkan 8 sdm Tepung serba guna.
  7. Siapkan 1 sdm Tepung tapioka (bisa pake tepung jagung/tepung kanji).
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Kenapa harus bawang mewah dengan ukuran yang besar? Karena ukuran besar akan menghasilkan potongan yang lebih memiliki permukaan luas dan Bawang yang segar akan menghasilkan rasa yang gurih. Tak nak gaul garam pun tak apa. Gurame goreng tepung saus asam manis. foto: Instagram/@serba_olahan_ikan.

Cara membuat Krispi bawang goreng:

  1. Potong2 bawang bombay ketebalan 1mili atau biar sama ukuran pakai food processor lalu cuci bersih sampai warna getahnya hilang. Tiriskan.
  2. Siapkan wadah, masukkan susu cair + cuka. Rendam bawang bombay kurleb 45menit – 1jam. โ€œPerendaman penting agar bawangnya awet krispiโ€.
  3. Diwadah lain, campurkan tepung serba guna + tepung tapioka + garam + kaldu bubuk.
  4. Tiriskan bawang bombay. Masukkan ke wadah campuran tepung bumbu. Mix pakai tangan/spatula sampai rata. Kalau tepung melengket ditangan tambahkan lagi tepung serba gunanya sampai tidak lengket ditangan.
  5. Panaskan wajan + masukkan minyak goreng. Minyak harus benar2 panas. (Minyaknya agak banyakan ya karna harus deep-fried).
  6. Masukkan bawang bombay yg sudah di bumbui kedalam wajan. Goreng sampai kecoklatan. Angkat & tiriskan. Kalau sudah dingin masukkan ketoples kedap udara. (Kadang saya taburi cabai bubuk supaya pedes sebelum di masukkan ketoples). Selamat mencoba! ๐Ÿ˜Š.

Ada beberapa orang yang tidak mau sarapan dengan langsung memakan berat seperti nasi. Namun mereka lebih suka memulainya dengan ngemil pisang goreng hangat sambal minum teh. Kali ini Okezone mau berbagi resep pisang goreng krispi yang cocok buat nemenin ngeteh Anda dan pastinya bisa dibuat di rumah. Bawang Goreng Renyah Tanpa Tepung Saya pribadi lebih menyukai bawang merah goreng tanpa tepung ini, renyah kriuk yang memberikan sensasi cita rasa khas bawang goreng yang lebih berasa. Tentu ada tips dan trik cara menggoreng bawang supaya tidak hancur maupun gosong namum bisa matang merata saat digoreng, perhatikan bahan dan langkah-langkahnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan krispi bawang goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *