Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam crispy Anti Gagal

  • Share

Ayam crispy. Crispy On The Outside, Moist In The Inside. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken.

Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan. Ayam goreng tepung crispy siap dihidangkan bersama dengan nasi dan saus sambal. Dalam cara membuat ayam crispy ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, diantaranya: Campuran tepung dan air: Campuran tepung dan air ini diusahakan jangan terlalu kental, sebaiknya keencerannya mirip dengan adonan tepung pisang goreng.

Lagi mencari inspirasi resep ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Crispy On The Outside, Moist In The Inside. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam crispy memakai 6 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam crispy:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam (cuci bersih, saya pake bagian sayap).
  2. Gunakan 1 bungkus tepung ayam crispy (saya pake tepung sasa).
  3. Ambil 10 sdm tepung terigu (saya pake tepung cakra).
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  5. Siapkan Sejumput pedes (merica).
  6. Sediakan Sejumput penyedap rasa (saya pake royco).

Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Ayam crispy memang termasuk salah satu sajian panganan yang banyak digemari dimasyarakat. Karena memiliki rasa yang enak, renyah dan lebih khas. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam crispy:

  1. Lumuri ayam dengan 2 sdm ketumbar dan 4 sdm garam sambil diremas lalu diamkan kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap hingga kedalam.
  2. Sambil menunggu kita bikin adonan terigu nya yaaa, campurkan semua bahan (terigu sasa, terigu cakra, ketumbar, pedes dan penyedap rasa) aduk rata sambil koreksi rasa terigunya 😊.
  3. Bagi 2 adonan terigu kedalam wadah berbeda.
  4. Adonan 1 : beri air hingga kalis tp jangan terlalu encer.
  5. Adonan 2 : jangan diberi air, ini buat lumuran supaya crispy (adonan 2 ini harus lebih bnyak ya).
  6. Bila ayam yg didiamkan tadi sudah meresap bumbunya lanjut siap digoreng,.
  7. Masukan ayam ke adonan 1, lumuri hingga rata lalu masukan ke adonan 2 sambil diremas remas…
  8. Lalu goreng hingga berwarna kecoklatan,.
  9. Siap disajikan dengan nasi hangat dan saos sambal/sambal juga mantapp 😚.

Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *