Resep Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ) Anti Gagal

  • Share

Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ). Lihat juga resep Daging panggang ala Drama Korea enak lainnya. Ibu saya baru aja dapet arisan daging. Daripada diolah jadi bakso yg udah biasa banget, maka dari itu diolah jadi sesuatu.

Daging panggang Korea terdiri dari beberapa jenis. Ada daging yang marinated, non-marinated, sudah dipotong, dan. Olahan daging sapi BBQ ala Korea ini cukup populer di Indonesia, karena rasanya memang cocok dengan lidah lokal.

Sedang mencari inspirasi resep daging sapi panggang ala korea (korean bbq) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi panggang ala korea (korean bbq) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi panggang ala korea (korean bbq), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daging sapi panggang ala korea (korean bbq) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Daging panggang ala Drama Korea enak lainnya. Ibu saya baru aja dapet arisan daging. Daripada diolah jadi bakso yg udah biasa banget, maka dari itu diolah jadi sesuatu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging sapi panggang ala korea (korean bbq) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ) menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ):

  1. Ambil 200-250 gr Daging sapi, cari yang tanpa otot, boleh yg berlemak.
  2. Ambil 1 butir Bawang bombay.
  3. Ambil secukupnya Biji Wijen Sangrai.
  4. Siapkan 1 sdm Mentega.
  5. Gunakan 1 sdm Minyak sayur/Olive Oil.
  6. Siapkan Bahan Marinasi :.
  7. Siapkan 1/2-1 buah Pear lokal, kalau pakai pear korea beberapa potong aja.
  8. Siapkan 5-7 butir Bawang Putih.
  9. Ambil 1 ruas Jahe.
  10. Gunakan 2 sdm Kecap Asin.
  11. Sediakan 1 sdm Kecap Ikan.
  12. Sediakan 1 sdm Saus Tiram.
  13. Ambil 1 sdm Minyak Wijen.
  14. Gunakan secukupnya Biji Wijen Sangrai.
  15. Siapkan 1 sdt Madu/gula pasir.
  16. Siapkan sedikit Brown Sugar.
  17. Sediakan sedikit Garam.
  18. Sediakan secukupnya Penyedap/Kaldu Jamur.
  19. Sediakan secukupnya Lada/Black pepper.

Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep bulgogi, daging sapi BBQ ala Korea yang mudah dibuat. Daging Sapi BBQ ala Korea Anak-anakku sekarang lagi demam Korean Drama, specially about Gumiho (My Girl Friens Is A Gumiho). Lihat juga resep Bulgogi – Korean style BBQ beef enak lainnya. Dalam setiap penyajiannya, Korean BBQ selalu menyertakan beragam jenis potongan daging, mulai dari ayam, sapi, hingga babi.

Cara membuat Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ):

  1. Slice tipis daging sapi atau bisa pakai daging slice khusus BBQ.
  2. Campur semua bahan marinasi kedalam daging, remas-remas atau aduk hingga rata&diamkan selama min. 3-4 jam atau boleh semalaman.
  3. Panaskan grill pan dengan olesan mentega&minyak, sampai grill pan benar2 panas, lalu panggang daging dan bombay, tidak usah terlalu banyak, sedikit-sedikit saja, beri jarak.
  4. Jika daging sudah mulai matang ke atas, balik daging, masak sampai kematangan yang diinginkan (sesuai selera), jika sudah matang, angkat, ulangi panggang daging &bombay hingga habis.
  5. Platting di piring dan beri taburan biji wijen sangrai sesuai selera.

Dibandingkan sajian serupa di negara tetangga, seperti di China dan Jepang, sajian ini punya ciri khas berupa protein hewani yang telah dimarinasi terlebih dahulu dalam bumbu sebelum dipanggang satu-satu. Mencoba Korean BBQ untuk pertama kalinya mungkin tampak seperti hal yang mengerikan. Ada panggangan di atas meja, dan Anda bisa memilih bergam daging yang ingin Anda masak, tetapi ada juga beragam jenis sayur dan lauk pendamping yang terkadang sangat membingungkan. Tips : BBQ ala korea sangat hanya mengandalkan saus rendaman untuk menciptakan rasa. Jadi akan lebih baik jika siapklan daging sapi yang tidak terlalu keras dan masih ada lemaknya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *