Cara Gampang Membuat Ayam nyemek saus tiram, Bisa Manjain Lidah

  • Share

Ayam nyemek saus tiram. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe.

Kata orang rumah lebih enak, jadi rajin utk sering² masak ini🀣🀣 Ini masakan udah kesekian kalinya.🀭🀣 #BelanjaIdeDiPasarCookpad Semur Ayam Saus Tiram Jamur Kancing Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Tiram enak lainnya. Keluarkan ayam, gulingkan ke atas tepung bumbu.

Sedang mencari ide resep ayam nyemek saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam nyemek saus tiram yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam nyemek saus tiram, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam nyemek saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam nyemek saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam nyemek saus tiram menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam nyemek saus tiram:

  1. Sediakan 1/4 kg dada ayam, filet.
  2. Ambil 1 bj bawang bombay, iris tipis.
  3. Ambil 3 bj bawang putih, cacah.
  4. Siapkan 3 bj bawang merah, iris tipis.
  5. Ambil 1 sachet saori saus tiram.
  6. Ambil 1 sdm kecap manis.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya gula.
  9. Gunakan Secukupnya lada halus.
  10. Siapkan Secukupnya air.
  11. Ambil Sedikit minyak goreng.

Celupkan ke dalam putih telur, gulingkan kembali ke tepung bumbu. Balur rata dengan air perasan jeruk nipis. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak wijen hingga harum. Lumuri ayam dengan jeruk lemon, garam, merica dan kecap asin, aduk hingga rata.

Cara menyiapkan Ayam nyemek saus tiram:

  1. Taburkan garam dan lada halus pada dada ayam yg sudah difilet. Diamkan. (Klo saya sisa tulang tetep saya pake)..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay. Tumis hingga setengah layu..
  3. Masukan ayam, tumis hingga rata, masukan air secukupnya..
  4. Bumbui dengan saos tiram, kecap manis, garam, gula, lada halus. Aduk rata. Tunggu hingga air sedikit menyusut, koreksi rasa. Jika sudah pas, matikan api. Sajikan..

Masukkan ayam goreng ke dalam bumbu, aduk sesekali sampai terbaluri merata. Bumbui pula dengan lada bubuk, gula pasir, dan garam. Masak ayam sampai bumbunya menyusut dan meresap. Sajikan ayam goreng saus tiram dengan nasi hangat. Begitulah resep praktis membuat ayam goreng saus tiram yang enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam nyemek saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *