Resep Fillet ayam pedas manis asem, Lezat Sekali

  • Share

Fillet ayam pedas manis asem. Lihat juga resep Ayam fillet tepung saus asam pedas manis enak lainnya. Masakan ayam fillet saus tiram lezat dengan kelengkapan rasa asam, pedas, dan manis. Resep masakan ayam kali ini menggunakan ayam fillet bagian dada yang memiliki tekstur padat sehingga hasil masakannya lebih lezat dan enak.

Catat langsung resep ayam dada fillet asam manis spesial untukmu. Sebelum mulai membuatnya, berikut daftar beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu untuk membuat resep ayam dada fillet asam manis yang enak. Resep masakan yang satu ini, diolah dengan adaptasi resep populer.

Lagi mencari inspirasi resep fillet ayam pedas manis asem yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet ayam pedas manis asem yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam pedas manis asem, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan fillet ayam pedas manis asem yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam fillet tepung saus asam pedas manis enak lainnya. Masakan ayam fillet saus tiram lezat dengan kelengkapan rasa asam, pedas, dan manis. Resep masakan ayam kali ini menggunakan ayam fillet bagian dada yang memiliki tekstur padat sehingga hasil masakannya lebih lezat dan enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat fillet ayam pedas manis asem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Fillet ayam pedas manis asem menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Fillet ayam pedas manis asem:

  1. Ambil Fillet ayam secukupnya. Saya ambil dari dada ayam.
  2. Gunakan 10 buah rawit merah.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 siung bawang merah.
  5. Sediakan sedikit nanas poting korek kecil.
  6. Siapkan secukupnya lada.
  7. Siapkan saos tiram secukupnya. Saya skip karena khbisan.
  8. Sediakan 4 sdm saos cabe.
  9. Siapkan 3 sdm saos tomat.
  10. Gunakan secukupnya kaldu jamur.
  11. Ambil Gula sejumput kecil saja.
  12. Ambil Marinasi.
  13. Siapkan 1 siung bawang putih cacah halus.
  14. Sediakan sedikit kecap asin. Saya skip kehbisan.
  15. Sediakan 4 sdm maizena.
  16. Ambil 5 sdm terigu.
  17. Siapkan secukupnya kaldu jamur.
  18. Gunakan 1 buah jeruk kunci.

Biasanya untuk memasaknya kamu dapat memilih daging ayam fillet ataupun daging yang kemudian dipotong-potong ukuran kecil. Bahan Bahan Untuk Ayam Fillet Asam Manis SIMPLE BANGET! Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan selera anda..

Cara menyiapkan Fillet ayam pedas manis asem:

  1. Ambil daging ayam dari dada, potong fillet kotak2 kecil. Setelah dicuci, beri perasa jeruk. Beri bawang putih,lada,kaldu,kecap asin. Aduk2.
  2. Beri maizena dan terigu. Tutup wadah dan koncang2 agar rata. Stelag itu goreng sampai matang kecoklatan.
  3. Untuk saosnya tumis bawang putih, bawang merah, cabe sampai harum. Beri kaldu, saos, lada, nanas, gula dan beri air. Saya lebih suka tidak kental. Setelah mendidih masukan ayam filletnya, aduk2 sajikan..

Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di. Resep Ayam Fillet Asam Manis – Masakan yang satu ini sangat digemari oleh setiap orang, kenapa tidak? Karena tampilannya yang sangat menggugah selera rasanya juga sangat enak dan mantap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat fillet ayam pedas manis asem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *