Resep Cumi asin cabe ijo mantul, Menggugah Selera

  • Share

Cumi asin cabe ijo mantul. Lihat juga resep Cumi asin cabe hijau enak lainnya. Tips Seputar Cara Mengolah Cumi Asin. Perlu diketahui cumi asin memiliki kandungan protein yang tinggi. โ€ข Saat pengolahan, cumi asin harus digoreng terlebih dahulu, karena dengan cara ini cumi asin akan tetap bertekstur sekaligus mengurangi rasa asin dan jika digigit akan terasa garing.

Tumis Cumi Asin Cabe Ijo Keto. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis Maka, kita siap untuk mengolah resep tumis cumi asin cabe ijo ini.

Sedang mencari ide resep cumi asin cabe ijo mantul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin cabe ijo mantul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo mantul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cumi asin cabe ijo mantul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cumi asin cabe hijau enak lainnya. Tips Seputar Cara Mengolah Cumi Asin. Perlu diketahui cumi asin memiliki kandungan protein yang tinggi. โ€ข Saat pengolahan, cumi asin harus digoreng terlebih dahulu, karena dengan cara ini cumi asin akan tetap bertekstur sekaligus mengurangi rasa asin dan jika digigit akan terasa garing.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi asin cabe ijo mantul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi asin cabe ijo mantul menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi asin cabe ijo mantul:

  1. Ambil 1/4 cumi asin.
  2. Ambil 2-3 buah tahu putih (boleh buat tambahan gak pake jg gpp).
  3. Gunakan 10 buah cabe ijo.
  4. Gunakan 5 buah cabe rawit (boleh ditambah jika mau pedes).
  5. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 7 siung bawang merah.
  8. Ambil 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  12. Ambil 20 ml air bening.

Berikut langkah-langkah membuatnya: Langkah pertama, kamu cuci hingga. Wokeh kembali ke resep tumis cumi-cumi asin cabai hijau yang saya hadirkan kali ini. Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan favorit saya. Perkenalan dengan makanan ini terjadi belasan tahun lalu kala masih mengekos di sebuah rumah petak di daerah Cipete.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin cabe ijo mantul:

  1. Cuci bersih cumi asin lalu rendam air mendidih agar tdk terlalu asin yah, kemudian tumis sebentar saja.
  2. Potong dadu tahu,lalu goreng setengah kering.
  3. Iris smua cabe2an dan bawang2an, lalu tumis hingga loyo masukan jahe cukup digebrek aja.
  4. Masukaan cumi asin dan tahu, lalu msukan Gula Garam berikut sous tiram, bila pgn ada basah2nya boleh kasih sedikit air.
  5. Icip2 deh klo dirasa udah pas dan wuenak rasanya tinggal di angkut eeeh diangkat maksudnya dan sajikan dgn nasi angeeeet.
  6. Cuuuussss mamam dan selamat mencobaaaaa๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜.

Beli deh tuh cabe ijo, tomat ijo, dan segala bumbunya. Kalo ayie ngikutin resepnya mba Endang JTT tapi aku. Berikut ini resep cumi asin cabai hijau yang bisa Anda coba buat di rumah. Wah, perpaduan rasanya bikin pingin tambah terus! Coba yuk bikin menu spesial yang gampang banget untuk dibuat ini, Cumi Asin Masak Cabe Ijo!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi asin cabe ijo mantul yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *