Resep Ayam bakar teflon enak dan simple Anti Gagal

  • Share

Ayam bakar teflon enak dan simple. Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon enak lainnya. Resep Ayam Bakar Teflon (Simple dan Enak). Resep saya ini merupakan hasil recook dari resepnya mbak kadek anita.

Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon simple enak lainnya! Lihat juga resep Menu Diet Enak – Ayam Panggang Teflon enak lainnya. Walaupun sederhana, citarasa dan kelezatan ayam bakar happy call ini tidak kalah enak dan lezatnya lho.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon enak dan simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon enak dan simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon enak lainnya. Resep Ayam Bakar Teflon (Simple dan Enak). Resep saya ini merupakan hasil recook dari resepnya mbak kadek anita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon enak dan simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar teflon enak dan simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam bakar teflon enak dan simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam bakar teflon enak dan simple memakai 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam bakar teflon enak dan simple:

  1. Ambil Bahan – bahan :.
  2. Ambil 1/2 ekor ayam.
  3. Sediakan 1 buah jeruk / jeruk nipis/ lemon.
  4. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 2 sdm madu.
  6. Sediakan 1 btg sereh.
  7. Siapkan 2 lbr daun salam.
  8. Gunakan 2 cm lengkuas (memarkan).
  9. Siapkan 1/2 Bks santan kara ukuran 65ml.
  10. Siapkan 2 sdm air asam Jawa.
  11. Ambil 1/2 sdm gula merah.
  12. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  13. Ambil Penyedap rasa secukupnya (kaldu jamur /Royco/Masako).
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  16. Siapkan secukupnya Mentega.
  17. Sediakan 400 ml air.
  18. Siapkan Bumbu yg dihaluskan :.
  19. Sediakan 4 siung bawang merah.
  20. Ambil 3 siung bawang putih.
  21. Siapkan 1 cm kunyit.

Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call. Krucils doyan banget ayam bakar, kalo beli terus ya tekor ๐Ÿ˜ฌ kalo mau bikin sendiri males banget bakar-bakar nya yak. Sampai nemu resep ayam bakar pakai teflon yang simple banget bikinnya, bumbunya gampang, hampir selalu ada di rumah, praktis banget ga pake ribet.

Cara membuat Ayam bakar teflon enak dan simple:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan jeruk.
  2. Siapkan bumbu yg mau dihaluskan.
  3. Setelah itu tumis bumbu halus, masukkan lengkuas, daun salam, sereh tumis hingga harum masukkan ayam, ketumbar bubuk, kecap manis, madu,santan aduk sebentar masukkan air asam Jawa, gula merah, penyedap rasa dan air, aduk sesekali saja. Tunggu hingga air surut dan bumbu meresap.
  4. Setelah air surut, siapkan teflon yg sudah diolesi mentega. Bakar ayam diatas teflon dengan api kecil. Ayam bakar siap dihidangkan.

Dapat dari grup FB kuliner (Langsung enak) kreasi bunda Fatih (sayangnya gaโ€ฆ "Boringlah hari-hari masak ayam goreng. Lauk pun ulang-ulang yang sama je. Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?" Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur. Kalau boleh nak sediakan hidangan yang sedap tapi mudah dan cepat. Jadi dapatlah Mak-mak luangkan lebih masa dengan keluarga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar teflon enak dan simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *