Cara Gampang Membuat Ayam bakar madu, Enak Banget

  • Share

Ayam bakar madu. Keyword ayam bakar madu, ayam madu, ayam madu lemon, resepi ayam madu sedap. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera.

Resep Ayam bakar madu merupakan salah satu olahan ayam sebagai bahan utama yang dibakar dengan bumbu madu. Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih. Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan.

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Keyword ayam bakar madu, ayam madu, ayam madu lemon, resepi ayam madu sedap. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar madu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar madu memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam bakar madu:

  1. Ambil 3 paha ayam ukuran besar.
  2. Sediakan #bumbu ungkep#.
  3. Siapkan 4 bawang putih.
  4. Siapkan 6 bawang merah.
  5. Ambil 2 cm kunyit.
  6. Ambil 4 kemiri.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada.
  9. Gunakan secukupnya Gula pasir dan garam.
  10. Gunakan 2 lembar salam.
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 1 sereh di geprek.
  13. Ambil #bumbu olesan#.
  14. Ambil 1 sdm margarin.
  15. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. Gunakan 2 sdm madu.

Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel πŸ˜‹πŸ˜‹ Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa.

Cara menyiapkan Ayam bakar madu:

  1. Cuci bersih paha ayam lalu baluri dengan bumbu ungkep yang sudah di haluskan..
  2. Lalu ungkep selama 30 menit dan bumbu sudah meresap.
  3. Lalu paha ayam siap di bakar,tapi saya bakarnya di teflon saja sambil sesekali di olesi dengan bumbu olesan. Dan ayam bakar madu siap di hidangkan ☺️.

Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *