Sunday, November 15, 2015

Kompensasi Perjalanan Keluar Negeri Bagi Guru Yang Berhasil Memperoleh Nilai Sempurna (100) pada UKG 2015 !

  Sunday, November 15, 2015
Kabar terhangat - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kmedikbud ) menawarkan kompensasi perjalanan keluar negeri bagi rekan-rekan guru yang berhasil memperoleh nilai sempurna (100) pada uji kompetensi guru (UKG) 2015 , adapun beberapa negara yang jadi pilihan antara lain Belanda , Swiss,Jerman,Jepang,Korea dan Australia.
"insentif non tunai ini ditawarkan sebagai kompensasi bagi rekan - rekan guru yang memang memiliki kompetensi bagus ,"kata Sumarna Pranata ,Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK ) Kemmdikbud "
Pranata juga menyebutkan dua (2) guru tahun sebelumnya berhasil memperoleh nilai UKG 100 , dan mereka langsung di berangkatkan ke negeri Kincir Angin ( Belanda ).
 Kompensasi Perjalanan Keluar Negeri Bagi Guru Yang Berhasil Memperoleh Nilai Sempurna (100) pada UKG 2015 !


Menurut Pranata para guru yang di berangkatkan ke luar negeri tersebut tidak semata-mata  berwisata tetapi juga melakukan studi banding ke sekolah-sekolah di negara tujuan.
"Selama 2 minggu mereka disana seluruh biaya akomodasinya di tanggung kemdikbud "
Waktu pelaksanaan insentif non tunai berupa perjalanan keluar negeri akan dilaksanakan pada tahun 2016 , sedang negara tujuan , menyesuaikan dengan jumlah guru peraih nilai UKG 100.,UKG sendiri berlangsung sejak 9 nopember sampai 27 nopember 2015. hampir semua daerah saat ini sudah melaksanakan UKG utamanya yang menggunakan sistem online.

Uji Kompetensi Guru ( UKG ) akan di ikuti oleh 2.949110 guru baik PNS maupun Non PNS , baik yang sudah memiliki sertifikasi profesi maupun yang belum memiliki.

Pranata mengingatkan bahwa UKG semata-mata di gelar untuk kepentingan pemetan kondisi guru di indonesia dan tidak akan mempengaruhi terhadap gaji, tunjangan profesi dan kepentingan mutasi .

Recent Post

Semoga dengan adanya file-file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kebutuhan Administrasi, Guru dan Pendidikan Bapak/Ibu Guru, Operator Sekolah dan TU di Sekolahnya masing-masing untuk peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisasi dan modernisasi dimasa sekarang." Kompensasi Perjalanan Keluar Negeri Bagi Guru Yang Berhasil Memperoleh Nilai Sempurna (100) pada UKG 2015 !"

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.