Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta

Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta

Kemdikbud baru-baru ini meluncurkan program GGD ( Guru Garis Depan ) Penghasilannya pun lumayan besar bagi para guru yang ditempatkan ke daerah Khusus . terluar dan terpencil.

Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( P2TK) Ditjen Pendidikan Menengah  ( Dikmen ) Bapak Sumarna Surapranata untuk guru garis depan angkatan pertama berjumlah 798 orang itu , mereka berstatus Calon Pegawai Negeri sipil ( CPNS) baru dengan menggunakan kuota pengangkatan 2014 lalu.

Pranta mengatakan sebagai guru di daerah terpencil , terdepan dan tertinggal .akan dijamin urusan penghasilannya " Supaya mereka tenang mengejarnya " kata Pranata di kantornya kemarin ( 1/6).

Dia lantas merinci beberapa Pos Penghasilan Guru peserta Program Guru Garis Depan ( GGD ) tadi , Sebagai Abdi Negara mereka mendapatkan gaji pokok PNS golongan III-a.angkanya sekitar 2,5 juta per bulan . karena berstatus CPNS, mereka baru mendapatkan 80% dari gaji pokok.

Penghasilan berikutnya adalah tunjangan guru di daerah khusus sebesar 1,5 juta perbulan. kemudian peserta program Guru Garis Depan ( GGD ) ini juga mendapatkan Tunjangan Kinerja Daerah ( TKD ) yang jumlahnya bervariasi di setiap daerah ." ada bupati yang menyiapkan Tunjangan Kinerja Daerah untuk Guru 2 juta per bulan.


Guru Peserta Guru Garis Depan ( GGD ) ini juga berhak mendapatkan tunjangan Profesi Guru ( TPG ). namun Untuk tunjangan TPG masih ditunda dulu hingga guru peserta GGD berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil ) bukan CPNS . Untuk  bisa CPNS mereka harus mengikuti Pendidikan Prajabatan di daerah masing-masing . Diperkirakan setelah lebaran nanti mereka sudah banyak yang berstatus PNS.
Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta

Besaran Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) merujuk pada gaji pokok yang diterima masing-masing Guru , maka jika ditotal secara keseluruhan penghasilan atau Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta bahkan bisa lebih .kompensasi ini sangat wajar karena mereka mengajar di daerah yang sulit terjangkau . ditahun pertama ini Guru Garis Depan di sebar dibeberapa Provinsi diantarnya :
  • Aceh
  • Nusa Tenggara Timur ( NTT )
  • Papua 
  • Papua Barat  
Tahun depan Pranata mengatakan akan ada lagi program rekruitmen Guru Garis Depan ( GGD ). bisa juga menggunakan kuota CPNS tahun ini " pemerintah harus hadir hingga pelosok Negrei sesuai dengan nama citra Jokowi "

Sekian Informasi dan beritanya yang dapat kami sampaikan , semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu di seluruh tanah air .....Salam Edukasi " Sekolah Kita "





Demikianlah Artikel Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta

Sekian artikel yang dapat Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kebutuhan Administrasi Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta kali ini, mudah-mudahan dengan adanya file diatas bisa memberi manfaat untuk anda semua , terima kasih atas kunjungannya baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta dengan alamat link https://www.atirta13.com/2015/06/gaji-guru-garis-depan-ggd-bisa-mencapai.html
Advertisement

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.