Friday, May 15, 2015

Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis ,

  Friday, May 15, 2015
Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis , - Hallo sahabat SEKOLAH KITA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis , , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Guru dan Pendidikan, Artikel Kenaikan Pangkat( Dupak), Artikel Keniakan PAngkat( Dupak), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis ,
link : Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis ,

Baca juga


Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis ,

Selamat malam bapak/ibu , semoga di malam hari dalam keadaan sehat jasmani dan rohani , kali ini kami coba membagikan sebuah informasi dan berita tentang system kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil  ( PNS ) yang mengunakan system otomatis secara online Setiap 4 Tahun , Untuk lebih jelasnya silahkan simak kabarnya yang kami kutip dari Setkab.go.id …..

Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI telah merubah mekanisme pelayanan proses kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS). Mulai tahun ini BKN menerapkan sistem kenaikan pangkat secara otomatis setiap empat tahun tanpa harus melalui mekanisme pengusulan seperti yang diterapkan selama ini.
“Paradigmanya harus dirubah melayani. BKN bersama BKD (Badan Kepegawaian Daerah) tugasnya meningkatkan nilai tambah PNS agar pelayan publik bisa maksimal dalam memberikan layanan. Bagaimana mau memberikan layanan maksimal jika PNS sibuk urusi kenaikan pangkat. Sebaliknya, bagaimana mau naik pangkat jika sibuk memberikan pelayanan,” kata Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Aria Wibisana, di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (12/5) kemarin.

Bima Aria menjelaskan, kebijakan tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi (RB) dalam bidang kepegawaian. Pegawai tidak perlu lagi dibuat sibuk mengusulkan kenaikan pangkat, karena BKN setiap empat tahun mengulkan daftar nama pegawai yang dianggap layak naik pangkat ke BKD.
Dengan demikian, BKN hanya menunggu konfirmasi BKD terkait kinerja dan perilaku pegawai bersangkutan. Apakah sedang menjalani hukuman displin pegawai atau tidak. Jika tidak bermasalah maka bisa segera diproses kenaikan pangkatnya.
Untuk Kenaikan Pangkat BKN menggunakan System Secara Otomatis ,

Bima berpendapat, mekanisme seperti sekarang melalui usulan atasan langsung ke BKD untuk kemudian diproses sering kali merugikan pegawai bersangkutan. “Ada kasus terlambat 6 bulan hingga setahun. Ke depan kenaikan pangkat akan otomatis. Tidap perlu lagi repot mengusulkan, apalagi mengalami keterlambatan,” yakinnya.

Ke depan, sambung Bima, BKN akan mengirimkan daftar nama PNS yang akan naik pangkat pada periode tertentu enam bulam sebelumnya. Pun demikian untuk daftan nama PNS yang akan pensiun. Akan disampaikan daftarnya setahun sebelum waktu berlakunya.

Dengan demikian, Setidaknya PNS bersangkutan bisa segera memproses pemberkasannya agar saat jatuh tempo, baik naik pangkat maupun pensiun sudah bisa menerima haknya. Mereka yang naik pangkat bisa menerima pendapatan sesuai kepangkatannya, dan yang pensiun langsung bisa menerima uang pensiunnya tepat hari jatuh temponya.

“Sama halnya untuk pemberkasannya, cukup dilakukan secara online. Tidak perlu bawa berkas bertumpuk ke BKN. Makanya BKD diharap secara intensif melaksanakan pelayanan online untuk mempercepat pelayanan,” pesan Bima.

Wakil Kepala BKN itu menilai, Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin sebagai perwakilan BKN di daerah siap mengawal pelaksanaannya. Bila perlu pelatihan, BKN dipastikan siap mendukung menyiapkannya sebagai bagian upaya dalam  mempercepat pelayanan bagi pegawai negeri sipil ( PNS )

“Di BKN ada standar pelayanan sesuai ISO yang dimiliki. Maksimal pelayanan harus selesai dalam 20 hari kerja. Ini harus konsiten dilaksanakan hingga ke daerah,”tambahnya.(diskominfo kaltim/es)

Sekian Informasinya semoga dapat bermanfaat buat semuanya …..
Recent Post

Loading...


Demikianlah Artikel Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis ,

Sekianlah artikel yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kebutuhan Administrasi Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis , kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua , terima kasih atas kunjungannya baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Untuk Kenaikan Pangkat BKN tahun 2015 menggunakan System Secara Otomatis , dengan alamat link https://www.atirta13.com/2015/05/untuk-kenaikan-pangkat-bkn-tahun-2015.html

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.