Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik

Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis versi Dapodik - NISN adalah Nomor Induk Siswa Nasional yang bersifat tunggal atau Unik yang dikeluarkan secara random oleh Pusat Data dan Satistik Pendidikan dan Kebudayan atau disingkat ( PDSPK ) yang mana masa berlakunya Kartu NISN selama pemegang Kartu NISN Menjadi Peserta Didik/Siswa.

Sebenarnya pembuatan Kartu NISN belum Secara resmi di keluarkan oleh Dinas. Namun kebutuhan akan Kartu NISN di lapangan tidak dipungkiri lagi. Kartu NISN dapat di cetak oleh Dinas Pendidikan atau lembaga sekolah masing-masing tempat dimana peserta didik/siswa belajar.

Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik

Adapun beberapa Fitur dalam Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis versi Dapodik ini antara lain sebagai berikut :

  • ➽Input Data Siswa/Peserta Didik Sekolah masing-masing
  • ➽Input Data Poto Siswa
  • ➽Tampilan NISN Latar/background Depan
  • ➽Tampilan NISN Latar//background Belakang

Kali ini saya ingin ikut berbagi satu aplikasi cetak NISN yang bisa menjadi alternatif pilihan teman-teman untuk dicoba. Jika pada aplikasi sebelumnya NISN dicetak satu persatu, maka kali ini saya mencoba menyederhanakan tugas teman-teman OPS dengan cetak masal NISN. Dalam sekali cetak bisa langsung 8 kartu sekaligus, sehingga pekerjaan lebih cepat selesai.

Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik meenggunakan sistem operasi dengan menggunakan Aplikasi berbasis excel sehingga cukup mudah untuk digunakan, cukup input data siswa, insert foto siswa dan terakhir adalah proses cetak kartu NISN.

Khusus foto yang disisipkan, agar hasilnya rapi, maka sebaiknya foto di edit dulu sesuai ukuran. Ukuran foto yang besar akan membuat aplikasi menjadi berat. Gunakan photo editing yang kita kuasai.

Jika ingin mengedit foto secara mudah dan cepat, bisa juga digunakan Program ACDSee. Tidak memerlukan keahlian yang profesional seperti pada Photoshop untuk mengedit foto.

Setelah data siswa dan foto disisipkan, maka NISN dapat di cetak langsung bagian depan NISN dalam kertas ukuran A4 sekaligus 8 kartu. Langkah selanjutnya adalah cetak bagian belakangnya.

Untuk lebih jelasnya atau ingin mencobanya silahkan download Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik di tautan link di bawah ini :



DMCA.com Protection Status
Previous
« Prev Post

Related Posts

Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik
4/ 5
Oleh