Contoh Format Remedial dan Pengayaan SD/MI Format Words

Contoh Format Remedial dan Pengayaan SD/MI Format Words - Remedial adalah kegiatan membantu siswa dalam menguasai materi pembelajaran. Dapat diketahui bahwa tujuan guru melaksanakan kegiatan remedial adalah membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami materi pembelajaran agar mencapai hasil belajar yang lebih baik.

Keberhasilan semua siswa mencapai kompetensi atau tujuan yang telah ditetapkan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang guru. Namun, kadang kala dalam setiap tes yang diberikan, tidak semua siswa dapat menjawab semua pertanyaan yang diberikan.

Contoh Format Remedial dan Pengayaan Format Words

Disamping ada siswa yang dapat menjawab sebagian besar pertanyaan yang diajukan, ada pula siswa yang sebagian kecil dapat menjawab pertanyaan yang diajukan. Siswa-siswa yang tergolong belum mencapai target penguasaan yang telah ditetapkan memerlukan bantuan guru dalam mencapai target yang diharapkan.

Guru perlu membantu kelompok siswa ini karena masalah-masalah yang dihadapi siswa tersebut akan menghambat proses belajar berikutnya apabila tidak segera diatasi.

Melaksanakan remedial yaitu setelah mendapatkan nilai yang belum memenuhi kriteria dari semua siswa yang telah mengikuti evaluasi dari materi yang telah diajarkan.Siswa yang nilainya kurang dari kriteria yang telah ditetapkan maka wajib mengikuti remedial untuk meningkatkan keberhasilan dalam belajar.
⏩[Preview File]⏪


Contoh Format Remedial dan Pengayaan Format Words

Kegiatan Pengayaan diperuntukan bagi siswa yang tergolong cepat dalam menyelesaikan tugas belajarnya. Oleh karena itu, guru perlu merancang kegiatan bagi siswa yang tergolong cepat agar perkembangan mereka tidak terganggu dan tidak mengganggu siswa lain yang membutuhkan tambahan bimbingan.

Dengan demikian, yang dimaksud dengan kegiatan Pengayaan adalah kegiatan yang diberikan kepada siswa kelompok cepat dalam pemanfaatan kelebihan waktu yang dimilikinya sehingga mereka memiliki pengaetahuan yang lebih kaya dan keterampilan yang lebih baik.

Kegiatan pengayaan dapat dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pembelajaran biasa atau di luar jam pelajaran. Sementara sisw lain masih harus mengerjakan tugas belajrnya, siswa yang telah menyelesaikan tugas belajarnya mendapat pengayaan untuk meningkatkan wawasannya sehingga potensi yang dimiliknya berkembang optimal.

Kegiatan pengayaan ini berkenaan dengan kegiatan pendalaman materi pembelajaran yang sedang dipelajari, bukan pembahasan materi baru. Dengan demikian, kegiatan pengayaan akan berakhir apabila semua siswa, termasuk siswa yang lambat, telah menguasai kompetensi yang telah ditetapkan dengan baik.

Berdasarkan pengertian terebut terlihat bahwa tujuan kegiatan pengayaan adalah memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperdalam penguasaan materi pelajaran yang berkaitan dengan tuga belajar yang sedang dilaksanakan sehingga tercapai tingkat perkembangan yang optimal.

Dengan kegiatan pengayaan, sisw yang tergolong cepat tidak dirugikan karena harus menunggu siswa lain yang belum menyelesaikan tugas belajarnya.

Adapun Kaitan kategori Contoh Format Remedial dan Pengayaan SD/MI Format Words sebagai berikut ;

➢Program remedial dan pengayaan sd ktsp
➢Program remedial dan pengayaan doc
➢Format remedial dan pengayaan kurikulum 2013
➢Format remedial ulangan harian
➢Program remedial dan pengayaan sd/mi
➢Program remedial dan pengayaan kurikulum 2013
➢Format program remedial dan pengayaan ips smp

➢Format pengayaan sd

Silahkan Download Contoh Format Remedial dan Pengayaan Format Words ditautan link di bawah ini ;



DMCA.com Protection Status
Previous
« Prev Post

Related Posts

Contoh Format Remedial dan Pengayaan SD/MI Format Words
4/ 5
Oleh