Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Final

Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Final - Profesi guru dan tenaga kependidikan harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Hal ini dikarenakan guru dan tenaga kependidikan merupakan tenaga profesional yang mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan 2025 yaitu “Menciptakan Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif”.

Setelah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, guru secara sadar berupaya untuk belajar memperbaiki kompetensinya untuk menuju guru yang profesional. Guru yang profesional wajib terus belajar dan melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan sehingga terwujud sebagai guru pembelajar. Pada kesempatan ini disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi secara maksimal dalam mewujudkan pedoman ini. Mudah-mudahan pedoman ini dapat menjadi acuan dan sumber informasi dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan tindak lanjut bagi peningkatan kompetensi guru pembelajar. 
[Preview File]


Pedoman Umum Guru Pembelajar Final - Pedoman ini disusun untuk digunakan sebagai acuan kerja bagi semua unit kerja/instansi yang akan melaksanakan program peningkatan kompetensi guru pembelajar dengan moda tatap muka, daring, dan daring kombinasi baik guru kelas, guru mata pelajaran/paket keahlian, guru bimbingan konseling, dan guru TIK/KKPI untuk semua jenjang pendidikan.

Pedoman ini disusun untuk digunakan oleh instansi pembina dan/atau pelaksana program guru pembelajar, antara lain :
1. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan;
2. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan;
3. Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan dan Perikanan, Teknologi dan Komunikasi;
4. Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota; dan
5. Satuan Pendidikan;
6. Pusat Kegiatan Gugus/Kelompok Kerja Guru/Musyawarah Guru Mata Pelajaran/Musyawarah Guru Bimbingan Konseling;
7. Guru dan/atau Tenaga Kependidikan;
8. Asosiasi profesi guru.

Bagi para guru yang belum memiliki buku pedoman Guru Pembelajar, silahkan Anda bisa mengunduhnya pada link di bawah ini dengan format Words dan bisa langsung cetak  untuk dijadikan bahan referensi guru.

Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Final

[ DOWNLOAD ]Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Final



DMCA.com Protection Status
Previous
« Prev Post

Related Posts

Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Final
4/ 5
Oleh