Pelantikan Pejabat Eselon I dilingkungan Kemendikbud

Pelantikan Pejabat Eselon I dilingkungan Kemendikbud
Menteri Pendidikan dan Kebudayan " Anies Baswedan " melantik enam pejabat eselon I di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) , Tidak seperti biasanya pelantikan kali ini digelar di aula terbuka dan diikuti lebih dari 200 PNS Kemendikbud . Proses pemberian Ucapan selamat pun berlangsung cukup lama sekitar satu jam .



Enam Pejabat yang dilantik adalah Sekjen "Didik Suahrdi" , Irjen "Daryanrto", Kepala Balitbang "Totok Suprayitno", Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan "Suamrna Surapranata", Dirjen Pendidikan dasar dan menengah ( Dikdasmen)" Hamid Muhamad ", serta Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini , Non Formal dan Informal ( Paudni )" Haris Iskandar ".

Pejabat yang dilantik mengenakan setelan busana Putih Hitam sementara Pegawai yang datang berseragam Batik Korpri.

Kebiasaan sebelumnya pelantikan Pejabat Kemendikbud berlangsung di ruang tertutup dilantai tiga , suasana cenderung kaku dan formal dengan mengundang jajaran pimpinan , Dress Code yang dikenakan adalah setelan Jas.

" Kecuali Irjen Daryanto yang berasal dari Bapenas , semua pejabat eselon I yang dilantik berasal dari internal Kemdikbud . Tidak ada Drop-dropan dari luar ( Kecuali Daryanto ) "Kata Mendikbud .
Anies mengatakan dia ingin menyampaikan pesan bahwa Pegawai yang bekerja keras dan berintegritas bisa menduduki posisi teratas , Kursi Jabatan eselon I adalah Jabatn struktural tertinggi dilingkungan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) atau Birokrasi.


Mantan rektor Universitas Paramadina jakarta , mencontohkan karir yang yang dilalui Sekjen Didik Suhardi dimulai dari karir di mendikbud sebagai Tenaga Honorer dengan Ijazah SMA , tetapi dengan dedikasi yang tinggi , Didik bisa menjabat sebagai Sekjen.

Anies menegaskan Proses seleksi dilakukan secara terbuka dan bisa dipertanggungjawabkan , Panitia seleksi ( Pansel ) diisi mantan pimpinan KPK erry Riyana , kemudian ada guru besar UGM Prof Zaki Baridwan serta Sekjen Kemenristekdikti Ainun Naim.

Anies Berharap pejabat yang sudah dilantik bisa langsung tancap gas , sebab mereka umumnya sudah berada di internal Kemdikbud ( sumber : jpnn.com )





Previous
« Prev Post

Related Posts

Pelantikan Pejabat Eselon I dilingkungan Kemendikbud
4/ 5
Oleh

No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.