3.000 Pendidik dan Tenaga Kependidikan akan memasuki masa pensiun akhir tahun 2015

Selamat pagi bapak/ibu semoga di hari pertama bulan Ramdhan ini kita semua selalu ada dalam kesehatan , sekedar meneruskan informasi yang admin kutip dari jpnn.com ,

Provinsi Jawa Timur nyaris kekurangan pendidik dan tenaga kependidikan . sebab, sebanyak 3.000 pendidik akan memasuki masa pensiun akhir tahun ini . Namun kekosongan itu dapat segera diatasi karena tingginya minat masyarakat untuk menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan .

3.000 pendidik akan memasuki masa pensiun akhir tahun ini

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud) Jawa Timur " Gatot Gunarso " Menjelaskan , angak pensiun tahun ini mencapai 3 ribu hampir sama dengan tahun sebelumnya , Jumlah tersebut tersebar dari 38 kabupaten /kota di jawa timur . " Tidak Banyak perubahan dengan jumlah tahun lalu " Katanya .

Untungnya , animo masyarakat untuk menjadi Pendidik saat ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun yang lalu. Tingginya animo masyarakat untuk menjadi Pendidik tersebut disebabkan adanya Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) , " Tunjangan yang tinggi membuat kesejahteraan Guru membaik.Jadi, Masyarakat lebih antusias untuk menjadi seorang Pendidik ".

wakil Rektor 1 Unesa Yuni Sri Rahayu menambahkan , beberapa tahun terkahir minat menjadi tenaga Pendidik terus meningkat . Dia mencontohkan prodi yang sering diserbu peminat diantaranya , Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ), Pendidikan Matematika  dan Pendidikan Sastra Inggris ." Jumlah pendaftar terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun ".

Kenaikan itu terlihat pada jumlah pendaftar melalui Seleksi Nasional Masuk Pergururan Tinggi Negeri ( SNM PTN ) maupun Seleksi bersama masuk perguruan tinggi ( SBM PTN ) . " Jumlah pendaftar prodi tenaga pendidik mencapai angka 2.500 setiap tahunnya . Tapi , angkanya terus naik dari tahun ke tahun ".

Sekian informasi dan beritanya yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat , terima kasih
" Salam Edukasi "






DMCA.com Protection Status
Previous
« Prev Post

Related Posts

3.000 Pendidik dan Tenaga Kependidikan akan memasuki masa pensiun akhir tahun 2015
4/ 5
Oleh

No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.