Pencairan Tunjangan Kinerja Guru

Pencairan Tunjangan Guru
Pencairan Tunjangan Guru 

Guru di SMAN 1 Jakarta menebar senyum. Penyebabnya, pemerintah sudah mencairkan tunjangan kinerja daerah (TKD) Januari.


“Januari alhamdulillah sudah cair. Bersyukur meski masih ada persoalan di dewan dan pemda,” kata Wakil Kesiswaan SMAN 1 Jakarta, Ujang Suherman kepadaMetrotvnews.com, Rabu (18/3/2015).

Ujang dengan ramah menuturkan, memang belum semua guru menerima TKD Januari. “Mungkin belum, masih dari bank-nya,” cetus dia.

Kendati demikian, dia masih berharap tunjangan kinerja guru tidak jauh berbeda dengan tunjangan kinerja PNS di Pemda DKI.

Ujang menerima Metrotvnews.com di ruang kerjanya. Hari ini dia sibuk mendata guru SMAN 1 yang akan mendapatkan TKD tambahan.

“Rencananya mau ada TKD tambahan, makanya saya sedang data guru yang akan mendapat TKD tambahan,” cerita Ujang.


Dana tunjangan kinerja daerah (TKD) statis pegawai negeri sipil (PNS) untuk Januari sudah cair. PNS diharapkan bisa bekerja lebih baik lagi.


“Mudah-mudahan bisa melecut motivasi para staf di sini untuk kerja lebih baik. Saya juga sering mengingatkan para staf agar lebih baik,” kata Camat Cakung Ali Murthadho, di Kantor Camat Cakung, Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2015).

Ali mengaku menindak tegas stafnya yang malas kerja. Tak tanggung-tanggung, dia langsung memecat PNS yang tak becus tersebut.

“Tanpa TKD pun kami tak boleh malas. Waktu itu saya sudah memecat beberapa PNS yang kerjanya tak becus, apalagi ada TKD, kerja harus semakin baik,” tutup dia.

Pencairan TKD terlambat akibat konflik Gubernur DKI Basuki Purnama (Ahok) dengan DPRD soal draft APBD 2015. Ahok mengirim draft RAPBD ke Kemendagri bukan hasil pembahasan dengan dewan.

Ahok menduga ada dana ‘siluman’ Rp12,1 triliun dalam draft RAPBD yang dibahas dengan dewan. 


(Sumber :  news.metrotvnews.com)



Sekian Informasi tentang pencairan Tunjangan Kinerja Daerah ( TKD ) , semoga informasi ini menjadikan pedoman kedepannya untuk lebih bersemangat lagi dalam mengemban tugas yang sudah diberikan pada Bapak/Ibu ...




 Thank you for visiting, good luck for you all...



Previous
« Prev Post

Related Posts

Pencairan Tunjangan Kinerja Guru
4/ 5
Oleh

No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.