" SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "

"SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "
Berapa kalipun mandi dalam sehari ,badan masih menyisahkan kotoran ( Daki ), seberapapun masalah yang terselesaikan , pasti akan datang masalh baru, jika tujuan mandi hanya untuk menghilangkan kotoran di badan hatipun merasa terbebani , tapi kalau mandi bertujuan untuk menyegarkan dan membersihkan badan ,maka sejuknya air terasa sampai ke ulu hati .
jika menyelesaikan masalah tujuannya semata-mata agar tidak lagi dikejar masalah, maka ketika muncul masalah baru menjadikan batin terasa tertekan , tapi kalau menyelesaikan masalah di anggap sebagai "Seni" menjalani kehidupan dan sebagai bagian dari pembelajaran , maka seberat apaun masalh itu akan terasa nikmat , bagaikan berjuang untuk memenangkan pertandingan .
Masalah pada umumnya dipandang sebagai penyebab derita, Padahal jika disikapi dengan bijak , justru dengan masalah munculah bahagia , Bahagia atau derita sebagai respon munculnya masalah , tergantung " Kaca Mata " yang digunakan oleh seseorang dalam menghadapi masalah .Jika menganggap bahwa Masalah menyebabkan Kerugian , maka dalam hati pun pasti menderita  tapi jika mampu memandang lebih dalam  bahwa dibalik masalah akan mendatangkan keuntungan , maka hatipun akan merasa lapang sehingga merasa "Bahagia" 

  • Sudut Pandang negatif ( Pesepsi Umum ) :" Masalah --- Rugi ----Derita "
  • Sudut Pandang Positif ( Persepsi Khusus ) : " Masalah --- Untung --- Bahagia "


Agar masalah mendatangkan kebahagian , maka yakinkan bahwa apapun masalah yang sedang anda hadapi pada hakikatnya " Menguntungkan Anda " .  Moto dalam menghadapi Masalah "

" Sedikit Menderita Banyak Bahagia "
Anda mungkin tidak percaya dengan teori tersebut . Saya tegaskan Bisa !
Caranya "AKTIFKAN DAN SINERGIKAN PEMANFAATANNYA ( 3 ) TIGA POTENSI DIRI YANG ANDA MILIKI "
Tiga Potensi Diri itu Adalah :
  1. Sumber Daya SASYUIK
  2. EMASPIMA
  3. BAWAH SADAR
Cara atau metode mensinergikan ketiga potensi itu , dinamakan Manajemen Sasyuik Definisi Manajemen Sasyuik adalah proses pemanfaatan sumber daya syukur ikhlas secara efektif untuk mencapai bahagia dan sukses.

" SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "
" SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "


 "Sasyuik akronim dari Sabar ,Syukur, Ikhlas , jika dianalogikan pesawat terbang  
sabar adalah bagian depan badan pesawat di mana ada ruang  pengendali dan sistem navigasi .
Syukur adalah bagian belakang pesawat , dimana terdapat ekor yang berfungsi untuk pengendali naik turun dan berbelok .
Ikhlas adalah sayap pesawat yang berfungsi sebagai daya angkat dan dauy terbang."

" EMASPIMA adalah bagian dari fungsi otak kanan merupakan akronim dari emosional ,imajinatif,spontan ,implist,acak . Emaspima berkemampuan tinggi sebagai mesin eksplorasi pemecahan misteri kehidupan ."

" Bawah Sadar atau Pikiran Bawah Sadar adalh aset berkemampuan luar biasa untuk melihat  ",menyimpan dan kemudian memujudkannya jadi kenyataan  " yang dimiliki oleh setiap orang.

Jika anda sudah mampu mengaktifkan dan mesinergikan pemanfaatan dahsyatnya ketiga potensi diri tersebut , maka anda bagaikan mengendarai pesawat pribadi super cepat yang selalu setia menerbangkan anda kebandara impian  " Bahagia dan Sukses " Kehidupan akan dipenuhi " Keajaiban " yakni kemudahan , Percepatan , Pertolongan Allah Selalu datang di Luar Dugaan .

Salam Sasyuik ( Sabar , Syukur dan Ikhlas )

Hamka Suyana ( Motivator _




Thank you for visiting, good luck for you all...



Referensi Aplikasi Admnistrasi Guru :

    DMCA.com Protection Status
    Previous
    « Prev Post

    Related Posts

    " SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "
    4/ 5
    Oleh

    No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.