INIKAH KEDZALIMAN

ketika kecil Aku selalu termasuk anak yang nakal , tetapi anehnya selalu masuk 3 ( Tiga ) besar dalam peringkat kelas . senangnya waktu itu setiap kali kenaikan kelas , aku selalu mendapatkan Hadiah dari Bapak dan Ibu Guru. Waktu itu aku masih ingat kata Ibu guru , "A Kamu adalah anak yang Pintar , Tingkatkan terus prestasimu , Raihlah cita-citamu untuk menjadi Seorang Guru Bapakmu , Ingatlah selalu agar kamu bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa ,bangsa dan agama"

Itulah sepenggal kisah masa kecil ku, ketika kecil aku selalu dipanggil Aa karean aku anak paling pertama dari lima bersaudara . kini aku sudah dewasa ,hampir lebih dari tiga bulan akhirnya aku bisa menyelesaikan kuliah disalah satu universitas yang ada di palembang ( Sumatra Selatan )  .sejak kecil aku sudah bercita-cita ingin menjadi seorang guru yang bisa membagi Ilmu kepada anak-anak . Singkat cerita , Bulan ini tibalah waktunya aku berjuang agar bisa diangkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) sebagai Guru . Segala sesuatu aku persiapkan dari mulai hal yang terkecil sampai do'a yang selalu aku minta pada Allah SWT , Karena aku percaya Tuhan  adalah Maha Segalanya. Apapun do'a dan usaha yang telah kita lakukan ,pada akhirnya Allah Jualah yang maha berkehendak terhadap Umatnya.

INIKAH KEDZALIMAN
INIKAH KEDZALIMAN 

Tak lupa sebelum pelaksanaan CPNS , disamping Do'a yang selalu aku panjatkan ,aku juga selalu belajar dan terus belajar agar bisa lolos CPNS . Aku selalu bertanya dalam hati
 " Tuhan ,tahun inilah aku bisa diangkat menjadi seorang ,aku dapat penghasilan untuk aku berikan pada kedua orang tua tercinta sebagai bentuk balas budiku , karena mereklah aku bisa seperti sekarang ,Aku sempat kecewa karena ada gosip beredar katanya tidak mungkin menjadi CPNS kalau tidak punya uang banyak.Aku sempat bilang pada kedua orang tuaku , tetapi mereka menjawab dengan penuh keyakinan. " Yakinlah nak, Semua Allah yang mengatur ,kita sebagai manusia hanya bisa berdo'a dan berusaha " jangankan ayah punya uang sedikit punya uang banyakpun ayah tidak mau kalau uang itu digunakan hanya untuk menjadi seorang PNS dengan cara suap.Ingatlah nak kita hidup didunia ini hanya mengembara, berusahalah agar kita terhindar dari dosa besar , " Suap Itu suatu kedzaliman "



Besok adalah hari yang di tunggu oleh semua orang yang ikut test CPNS termasuk aku , karena akan diumumkan hasil test CPNS yang telah dilaksankan ,Aku tidak berharap banyak ,mungkin hanya keajaiban yang bisa membuat aku lolos . dan ternyata benar namaku tidak tercantum dalam papan pengumuman , banyak orang berkata kalau orang yang lulus CPNS itu hanya orang-orang pilihan , artinya orang-orang yang banyak duit , kedekatan dengan para peminpin daerah dan tentunya sistem kekerabatan . Aku bertawakal ,tanpa mengesampingkan segala ketentuan Allah SWT tetapi memang benar adanya . Hanya orang-orang yang tertentu saja yang bisa menjadi PNS . mungkin di antara mereka hanya sedikit orang yang mengerti apa artinya kedzaliman . untuk orang-orang yang kurang memahami  apa itu dosa , diakhirat nanti akan diminta pertanggungjawaban atas segala yang telah kita lakukan di dunia ini , dan" ingatlah akan dosa dan kematian itu "




Mohon ampun MU ya Allah bukan maksud aku untuk su'udzon , semuanya telah engkau gariskan .




kawan jadi PNS hanyalah salah satu dari sekian banyak jalan unutuk mengabdi pada bangsa ini . kalau belum bisa bergabung dengan pejuang PNS yang lain . Kita cari jalan lain yang penting bisa berdo'a dan berusaha agar suatu saat keajaiban itu akan datang padaku ...... 

Thank you for visiting, good luck for you all...



DMCA.com Protection Status
Previous
« Prev Post

Related Posts

INIKAH KEDZALIMAN
4/ 5
Oleh

No SPAM, Please...! You waste your time if write comments with link. Dead or Alive.